Hindia Tumpahkan Serba-serbi Masa SMA di Video Musik “Kita Ke Sana”

Klip ini dibintangi beberapa aktor populer Tanah Air mulai dari Teuku Ryzki, Endy Arfian, Moh. Iqbal Sulaiman, dan Arla Ailani.
Hindia
Hindia
Sun Eater

Setelah dirilis pada 2023 lalu, lagu “Kita Ke Sana” milik Hindia kini hadir dalam bentuk video musik. Dalam proyek ini, penyanyi yang memiliki nama asli Baskara Putra itu berkolaborasi dengan Aco Tenri yang duduk di kursi sutradara.

Video musik “Kita Ke Sana” dihadirkan dengan cerita serba-serbi masa SMA yang tragis sekaligus punya makna indah.

Klip tersebut dibintangi beberapa aktor populer Tanah Air, mulai dari Teuku Ryzki, Endy Arfian, Moh. Iqbal Sulaiman, dan Arla Ailani.

Sebagai sutradara, Aco Tenri mencoba menuang kisah personal yang pernah ia alami ke dalam video musik tersebut.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Aco mengungkap, “Waktu mendengar lagunya, saya teringat waktu-waktu menyenangkan masa sekolah bersama sahabat, namun teman sebangku sekolah harus berpulang duluan, Rendy. Saya ingin mereka ulang perasaan dan memori tersebut dan kebetulan senada dengan apa yang Baskara ingin ceritakan lewat lagunya.”

“Saya ingin menyerang emosi pendengar dan tools ke sana adalah dengan cerita pendek ini. Mengikuti emosi lagunya, saya berfokus untuk menebalkan pertemuan dan perpisahannya. Maka meski tragis, tapi juga disampaikan dengan ringan,” tambahnya menjelaskan mengenai gaya video musik yang mempunyai elemen ceria meskipun secara keseluruhan sedih.

Menurut Aco, sosok Hindia sendiri punya korelasi tersendiri dengan lagu ini. Terlebih, soal kerapuhan yang ada dalam dirinya, yang kemudian tertuang dalam lirik lagu tersebut. 

“Baskara mempunyai pendekatan lirik yang terasa sangat rapuh dengan cara berbeda, semua lirik yang ia tulis telanjang, tapi di saat yang sama dapat ditafsirkan ke banyak hal.”

Sementara itu, Hindia terus terang mempercayakan segala proses pengolahan video musik ini pada sang sutradara.

“Saat saya dengar Aco punya cerita pribadi yang ingin ia visualisasikan menggunakan lagu ini, saya menyerahkan 100% lagunya ke tangan Aco. Saya percaya muatan emosionalnya beliau yang mengerti. Di momen kami sepakat bahwa Aco yang akan menggarap videonya, saya percaya lagi ini sudah menjadi ‘milik’ Aco juga, dan tidak berani mengganggu gugat arahan beliau,” tegas Hindia.

Hasil akhir videonya bisa ditonton di sini.

Lagu “Kita Ke Sana” sendiri menjadi lagu ketujuh yang dibuatkan video musiknya dalam album berisikan 28 lagu milik Hindia, Lagipula Hidup Akan Berakhir (LHAB).

Sejak dirilis pada 2023 lalu, setidaknya album ini telah berhasil mengantongi lebih dari lima juta streams.  

“Karena keseluruhan album LHAB memiliki sangat banyak lagu,” cetus Hindia. “Rasanya mubazir jika tidak memaksimalkan katalog tersebut dan menciptakan berbagai musik video sebelum siklus pemasarannya selesai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR