LISA BLACKPINK Umumkan Comeback Solo Lewat Single “Rockstar”

Lagu ini akan menjadi rilisan pertama LISA sejak bergabung dengan RCA Records.
LISA
LISA
Mikey Asanin

LISA BLACKPINK belum lama ini kembali menggebrak media sosial dengan pengumuman comeback-nya sebagai penyanyi solo.

Informasi yang menghebohkan itu pertama kali ia unggah melalui situs resmi miliknya, yang kemudian berhasil memukau para penggemar lewat sebuah teaser.

Penampilan LISA sebagai penyanyi solo setelah comeback nanti tampaknya akan sedikit berbeda dan lebih istimewa dibanding sebelumnya.

Pasalnya, melalui video TikTok yang ia unggah pada 13 Juni lalu, LISA tidak hanya memamerkan aura memukau dengan OOTD (outfit of the day) yang dikenakannya, tetapi juga visual menawan yang menjadi representasi image barunya.

Menyusul unggahan video tersebut, pada Selasa, 18 Juni, melalui Instagram Story di akun pribadinya ia membagikan informasi terkait perilisan single solo terbaru yang bertajuk “Rockstar”.

Rapper asal Thailand yang berbasis di Korea Selatan ini membagikan grafis modern yang menampilkan judul lagu dan mengonfirmasi bahwa lagu tersebut akan dirilis pada pukul 8 malam waktu ET, 27 Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, LISA pertama kali memulai teaser untuk “Rockstar” pada awal Juni, dengan meluncurkan akun TikTok-nya dengan unggahan yang menampilkan cuplikan dari single baru yang berani. 

Menurut rilis yang mengumumkan single-nya, ia berhasil memecahkan rekor dunia Guinness dengan mendapatkan satu juta pengikut dalam waktu hanya dua jam 18 menit.

Dia kemudian mengunggah TikTok kedua dengan cuplikan lain, kali ini memberi sedikit petunjuk untuk judul lagunya. Kalimat “Baby, I’m a rock star” terdengar jelas dalam klip tersebut.

Single ini sendiri akan menjadi rilisan pertama penyanyi tersebut sejak bergabung dengan RCA Records dalam antisipasi era solo mendatangnya, menandatangani kesepakatan dengan perusahaan LLOUD miliknya sendiri yang memungkinkannya untuk tetap memiliki kepemilikan rekaman master-nya. 

Sebelumnya, ia merilis single “Lalisa” dan “Money” melalui YG Entertainment dan Interscope Records, dengan lagu terakhir menjadi hit solo K-pop pertama yang melampaui satu miliar streaming di Spotify pada 2023.

“Saya sangat bersemangat bergabung dengan keluarga RCA, dan saya yakin mereka adalah tim terbaik untuk menciptakan gerakan besar dalam karier solo saya,” katanya dalam pernyataan pada bulan April, dilansir dari Billboard.

 “Saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada dunia segala sesuatu yang kami persiapkan,” sambungnya.

Bergabungnya salah satu personel girl group asal Korea Selatan BLACKPINK ini dengan RCA Records—sebuah divisi dari Sony Music di Amerika Serikat—telah dimulai sejak April lalu. Menurutnya, ia akan lebih bisa memperluas jangkauan global melalui label tersebut.

Setelah karier gemilang sebagai anggota BLACKPINK, pemilik nama asli Lalisa Manobal ini mendirikan LLOUD Co. dan memulai karier solo penuh waktu. 

Dengan nama panggung “Lalisa” dia bukan hanya menjadi artis perempuan pertama yang menjual sekitar 750.000 keping dalam minggu pertama perilisan, tetapi juga menjadi artis solo K-pop dengan durasi terpanjang di tangga lagu, lewat “Money” yang debut di Billboard Hot 100 AS dan Tangga Lagu Inggris.

Selain memecahkan rekor dunia Guinness dengan menjadi artis solo K-pop pertama yang memenangkan MTV Video Music Awards dan MTV European Music Awards, LISA, yang memiliki lebih dari 100 juta pengikut di Instagram, juga mengumumkan karier aktingnya dengan peran pendukung di musim ketiga dari seri orisinal HBO, The White Lotus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR