Billie Eilish akan Membawa “HIT ME HARD AND SOFT” Tur ke Sejumlah Negara

Tur konser album terbaru ini akan menyambangi Amerika Utara, Eropa, Inggris, Irlandia, dan Australia.
Billie Eilish
Billie Eilish
Darkroom/Interscope Records

Billie Eilish resmi melepas album ketiganya bertajuk HIT ME HARD AND SOFT pada hari ini, Jumat, (17/05/2024).

Rekaman berisi 10 lagu itu dirilis melalui Darkroom/Interscope Records, dan sudah tersedia di berbagai layanan musik digital.

HIT ME HARD AND SOFT sendiri punya deretan trek yang tak terbatas genre. Lagu-lagu di dalamnya mengeksplor lanskap audio yang luas, dan mampu membawa pendengar merasakan spektrum emosi yang luar biasa.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Billie Eilish menganggap bahwa album ini bagaikan “family of songs” baginya. Dan ini, adalah sebuah karya paling berani dari pelantun “Happier Than Ever” tersebut.

Rilisan ini mengikuti dua acara mendengarkan album gratis di New York dan LA, dengan semua 16.000 kursi terisi di Barclay Center Brooklyn dan 13.500 di Kia Forum Los Angeles. 

Penggemar juga datang ke Teater AMC di seluruh Amerika Utara, di mana mereka memiliki kesempatan untuk merayakan album dan mendengarkan HIT ME HARD AND SOFT dari awal hingga akhir sebelum perilisan resmi. Billie Eilish kembali menggarap albumnya itu bersama saudara laki-lakinya, FINNEAS.

Selain dirilis secara digital, album ini juga hadir dalam format fisik. Namun dalam upaya mengurangi limbah, di semua format fisik dalam varian terbatas, dengan daftar trek yang sama, ia menggunakan bahan yang dapat didaur ulang 100%. 

Billie Eilish
Billie Eilish – HIT ME HARD AND SOFT
Darkroom/Interscope Records

Dalam rangka mempromosikan dan membawa album ini ke hadapan para penggemarnya langsung, Eilish akan menggelar tur konser di sejumlah negara.

Bertajuk HIT ME HARD AND SOFT: THE TOUR, gelaran acara ini diproduksi oleh Live Nation, dan akan dibuka di Amerika Utara pada September hingga Desember 2024. Kemudian, tur akan berlanjut pada Februari 2025 di Australia, kemudian Eropa, Inggris, dan Irlandia.

Billie Eilish mencatat kesuksesan awalnya lewat album studio pertama, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? (2019) yang berhasil menembus peringkat No. 1 di Billboard 200 serta UK Albums Chart. Menjadi salah satu album terlaris tahun itu, sementara single kelimanya, “Bad Guy” juga menerobos ke posisi teratas di Billboard Hot 100.

Sejauh ini, Eilish sudah mengantongi berbagai penghargaan, termasuk sembilan Grammy Awards, dua American Music Awards, dua Guinness World Records, tiga MTV Video Music Awards, tiga Brit Awards, dua Golden Globe Awards dan dua Academy Awards. Dia adalah artis termuda yang pernah menang di empat kategori utama, yakni Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year serta Best New Artist di tahun yang sama. Menurut The Recording Industry Association of America (RIAA) dan Billboard, Eilish merupakan artis ke-26 dengan single terlaris di platform digital. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR