Bernadya Tawarkan Warna Baru dalam Single Anyar

“Kini Mereka Tahu” juga semakin terasa emosional dengan aransemen musik lebih kompleks dibandingkan lagu-lagu Bernadya sebelumnya.
bernadya
Bernadya
Thomas Danes/JUNI Records

Bernadya melepas single anyar bertajuk “Kini Mereka Tahu” via JUNI Records. Warna baru ditawarkan penyanyi-penulis lagu kelahiran Surabaya ini, di mana Petra Sihombing kembali duduk di kursi produser. Keduanya sebelumnya juga bekerja sama saat penggarapan single perdana “Kata Mereka Ini Berlebihan”, yang dirilis pada 1 Februari 2024.

“Kini Mereka Tahu” kembali memperlihatkan kemampuan spesial Bernadya sebagai songwriter. Idenya segar dan dieksekusi dengan baik oleh Petra Sihombing sehingga makin melengkapi karya ini.

Kisah pilu yang digambarkan dalam “Kini Mereka Tahu” juga semakin terasa emosional dengan aransemen musik lebih kompleks dibandingkan lagu-lagu penyanyi ini sebelumnya.

“Seperti mendengarkan karakter lain dari Bernadya,” kata Adryanto Pratono, CEO JUNI Records, mengungkap pandangannya tentang single “Kini Mereka Tahu”.

Dari sisi lirik, “Kini Mereka Tahu” menjadi gambaran tentang terungkapnya kebenaran dalam sebuah hubungan.

“Tentang karangan kisah-kisah pasangan yang pada kenyataannya tidak seindah apa yang selama ini orang tahu,” demikian bunyi penjelasan dalam siaran pers yang diterima Billboard Indonesia.

Lebih dalam lagi, lewat “Kini Mereka Tahu” Bernadya memaparkan dari point of view orang tersakiti. Betapa besar usaha dia menutupi sifat buruk pasangannya padahal selama ini membuatnya sedih.

“Dari pihak yang tersakiti, dia merasa sudah lelah bahkan muak dengan terus melebih-lebihkan pasangannya kepada orang lain, sedangkan di balik itu ada banyak sifat buruknya yang selalu ditutup-tutupi,” solois kelahiran 16 Maret 2024 menambahkan soal tema lirik lagu barunya.

Melengkapi kehadiran single “Kini Mereka Tahu”, Bernadya melepas video lirik di kanal YouTube Bernadya. Video ini digarap oleh Rifqi Fadhlurrahman yang juga membuat video lirik single Bernadya sebelumnya, “Kata Mereka Ini Berlebihan”.

Dengan suasana ruang makan sebagai set utama video lirik ini, perempuan yang mengawali karier musiknya dengan membentuk duo Celine & Nadya pada 2018 itu memainkan imajinasinya seolah-olah sedang menceritakan sifat baik dan membanggakan pasangannya terhadap teman-temannya.

“Aku berharap dari lagu ini aku bisa mewakili banyak orang yang butuh menyampaikan perasaannya, namun merasa kesulitan. Dengan ‘Kini Mereka Tahu’, kalian bisa mengungkapkan semuanya sepuas-puasnya,“ ia mengakhiri.

Single terbaru Bernadya, “Kini Mereka Tahu” bisa didengarkan di layanan digital streaming platforms (DSP) seperti Spotify, Apple Music,  Deezer, YouTube Music, dan lain-lain mulai Rabu, 8 Mei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR