“SUPER DIVA”: Konser Kolaborasi Lintas Generasi 6 Diva Indonesia

3 Diva dan Super Girls LTZ akan tampil bersama dalam panggung konser “SUPER DIVA” yang turut digarap oleh Erwin Gutawa dan Jay Subyakto ini.
SUPER DIVA
Konferensi pers “SUPER DIVA” (26/6)
Konsersium

Dalam konferensi pers yang bertempat di MIDAZ Senayan Golf Jakarta, Rabu (26/6) kemarin, Konsersium dengan bangga memperkenalkan proyek terbaru mereka, konser “SUPER DIVA” .

Hajatan ini merupakan panggung kolaborasi antara 3 Diva yang terdiri dari Kris Dayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ dengan Super Girls LTZ yang terdiri dari Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Konser ini pun akan semakin spesial dengan menggandeng Erwin Gutawa sebagai Music Director dan Jay Subyakto sebagai Art Director.

Seperti yang mungkin telah diketahui, 3 Diva sendiri termasuk salah satu proyek kolaborasi paling ikonik di belantika musik Indonesia ketika diperkenalkan awal 2006 silam dengan rangkaian konser yang tak hanya sukses di Tanah Air, tapi juga di negeri tetangga Malaysia. Walau di tahun 2008 sempat mengalami keretakan antara 3 Diva dengan Erwin dan Jay sebagai sesama penggagas, masalah di antara mereka telah berakhir damai dan mereka berlima pun siap bekerjasama lagi menghadirkan konser musik yang magis nan memukau bagi pencinta musik Indonesia. 

Tahun ini, reuni mereka akan terasa makin spesial dengan kehadiran tiga diva muda pendatang baru yang kariernya sedang bersinar saat ini, yaitu Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Ketiganya terlahir melalui ajang Indonesian Idol dan telah membuktikan diri sebagai penyanyi generasi sekarang dengan repertoar dan pencapaian yang membanggakan dalam perjalanan karier masing-masing.

“’SUPER DIVA’ adalah perwujudan keindahan dan kekuatan musik Indonesia dalam satu panggung. Dengan menggabungkan elemen-elemen visual yang memukau dan penampilan para Diva yang luar biasa, kami berusaha menciptakan pengalaman yang tidak hanya menghibur tetapi juga menginspirasi. Ini adalah momen di mana seni dan musik bersatu untuk merayakan kejayaan Indonesia,” ungkap Jay Subyakto, yang menambahkan bahwa “SUPER DIVA” bukan sekadar pertunjukan musik, tetapi sebuah perayaan musik yang menyatukan penonton dalam semangat “bersatu untuk kejayaan musik Indonesia” dan menjadi kesempatan langka untuk menyaksikan penampilan ikonik dari para penyanyi terbaik Indonesia dalam satu panggung.

Masing-masing perfomer yang tampil pun mengungkapkan kesan dan harapan mereka untuk konser ini. Kris Dayanti mengutarakan kegembiraannya “Konser ini adalah momen istimewa bagi saya, bersama Ruth Sahanaya dan Titi DJ, kami telah melewati banyak hal dalam karier musik kami. Kini, kami berkolaborasi dengan generasi baru seperti Lyodra, Tiara, dan Ziva, yang memiliki semangat dan bakat luar biasa.”

Dari kiri: Sri Lestari Puji Astuti (Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan PPKGBK), Wahyudi (VP Digital Lifestyle PT. Nuon Digital Indonesia), Lyodra, Erwin Gutawa, Kris Dayanti, Ruth Sahanaya, Titi DJ, Jay Subyakto, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Ryan Sofyan (Founder Konsersium).
Konsersium

“’SUPER DIVA’ adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan bahwa musik Indonesia selalu berkembang dan berinovasi. Dengan dukungan Erwin Gutawa dan Jay Subyakto, kami siap memberikan penampilan yang spektakuler,” ungkap Ruth Sahanaya yang juga baru menggelar konser tunggal untuk merayakan 40 tahun kariernya.

Titi DJ menambahkan “Bersatu dalam ‘SUPER DIVA’ adalah kebanggaan yang luar biasa. Kolaborasi ini tidak hanya menunjukkan kekuatan lantunan musik kami, tetapi juga kekuatan persahabatan dan semangat yang kami bawa dalam setiap penampilan.”

Menanggapi antusiasme para seniornya, Lyodra turut memberikan kesan bangga mengenai pertunjukan istimewa ini “Merupakan kehormatan besar bisa tampil dalam ‘SUPER DIVA’ bersama para legenda. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk belajar dan memberikan yang terbaik kepada audiens.”

Kebanggaan serupa diamini oleh Tiara Andini yang mengatakan “Berada di panggung yang sama dengan para Diva seperti Kris Dayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kami akan memberikan penampilan yang berkesan bagi semua yang hadir menyaksikan penampilan kami.”

“’SUPER DIVA’ adalah panggung di mana kami bisa menunjukkan kemampuan terbaik kami. Saya sangat bersemangat untuk tampil dan berbagi momen istimewa ini bersama para musisi terbaik tanah air 3 Diva dengan Music Director mas Erwin Gutawa dan Art Director mas Jay Subyakto,” pungkas Ziva Magnolya.

Konser ini sendiri akan digelar pada Sabtu, 2 November 2024, di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta yang membuatnya menjadi pertunjukan perdana dari Tanah Air dengan skala stadium show yang diadakan di venue tersebut. Sebagai Music Director, Erwin Gutawa menjanjikan penyajian seni vokal, musik, dan panggung yang maksimal, “Kami berupaya menciptakan sebuah standar baru yang bisa menjadi kebanggaan dan tolok ukur bagi industri musik Indonesia,” ujarnya sebelum membocorkan bahwa akan banyak kombinasi kolaborasi yang menarik di konser ini.

Berlangsung di venue yang aslinya adalah lapangan basket indoor, Jay Subyakto telah merencanakan set panggung yang bisa dinikmati semua penonton dari setiap sisi dan tingkat. Ryan Sofyan selaku founder dari Konsersium mengaku telah mempersiapkan berbagai kelas penonton yang detailnya akan segera menyusul.

Namun untuk saat ini, yang telah diketahui adalah penjualan tiket konser “SUPER DIVA” ini akan mulai tersedia dan dapat dibeli secara online pada Kamis, 25 Juli 2024 pukul 11.59 WIB, dan hanya tersedia di Konsersium.id yang didukung oleh Tiketapasaja.com sebagai official ticketing partner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by WordPress