Ubah Format dari Duo Jadi Band, Ambarila Luncurkan Single “Hajumari”

Lagu ini mewakili transformasi musikal yang mencerminkan eksplorasi Ambarila sebagai seniman, menjadi ajakan yang kuat bagi pendengar.
Ambarila
Ambarila
Dok. Ambarila

Ambarila melepas single baru bertajuk “Hajumari” pada 6 September 2024. Lagu ini menandai evolusi signifikan dalam perjalanan musik Ambarila saat mereka beralih menjadi band penuh.

Menurut keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Selasa, 10 September 2024, judul unik “Hajumari” berasal dari gabungan dua kata; “haju” dan “mari” yang melambangkan awal baru bagi Ambarila dalam perjalanan musik mereka.

Lirik “Hajumari” menekankan pentingnya hidup bersih dan berbuat baik kepada sesama. Ini bertujuan untuk menginspirasi perubahan positif dan menciptakan dunia yang lebih baik.

Lagu ini mewakili transformasi musikal yang mencerminkan pertumbuhan dan eksplorasi mereka sebagai seniman, menjadi ajakan yang kuat bagi pendengar.

Artwork sampul single baru Ambarila, “Hajumari”.
Dok. Ambarila

“Hai semuanya! Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan single terbaru kami, ‘Hajumari’. Lagu ini adalah tentang awal yang baru, dan kami memadukannya dengan nada gitar vintage dan suara ukulele yang hangat dan autentik untuk menyampaikan pesan intinya—hidup bersih dan berbuat baik untuk orang lain. Kami harap ini mengingatkan kalian untuk tetap positif dan menebar kebaikan dalam kehidupan sehari-hari,” tulis Ambarila di Instagram, mengumumkan kehadiran single baru mereka.

Ekspansi Ambarila menjadi band penuh adalah progres alami dalam evolusi artistik mereka, membuka jalan baru untuk eksplorasi kreatif dan hubungan otentik dengan penonton mereka.

Mereka awalnya adalah sebuah duo yang menghidangkan musik dengan balutan akustik organik. Hanya memadukan instrumen ukulele dan gitar, Rila sebagai vokalis dan Amba sebagai instrumentalis, mereka menyihir pendengar dengan alunan musik yang tidak biasa.

Kini, Ambarila berkembang menjadi sebuah band lengkap, dengan Sangaji di posisi gitar utama, Reza Ciong pada bass, Ipey pada gitar akustik, Alejandro “Cito” Saksakame pada drum, dan, tentu saja, Amba di ukulele dan Rila sebagai vokalis utama.

Formasi baru Ambarila.
Dok. Ambarila

“Dengan transisi kami dari duo ke full band, suara kami telah berevolusi, dan lagu ini menangkapnya dengan sempurna. Kini kami dilengkapi oleh Sangaji pada gitar utama, Reza Ciong pada bass, Ipey pada gitar akustik, Ale Cito pada drum, dan Amba—pesulap ukulele. Dan tentu saja, vokal halus Rila menambahkan sentuhan ekstra vintage, memberikan musik kami lebih dalam dan penuh emosi,” Ambarila menuturkan soal perubahan format mereka. 

Dengan format baru ini, Ambarila melepas “Hajumari” yang kini tersedia di semua platform streaming musik utama, disertai dengan video musik yang penuh warna  secara visual.

“Kami tidak sabar menunggu kalian merasakan ‘Hajumari‘! Lagu ini tersedia di semua platform musik, jadi pastikan untuk mendengarkannya, dan jangan lupa suka, berbagi, dan berlangganan untuk mendapatkan lebih banyak lagi dari Ambarila,” mereka mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR