SAÉ Membawa Nuansa Pop dan R&B dalam Lagu Romansa “Ingat-ingat Lagi”

Dalam lagu bertemakan cinta ini, Yovie Widianto ambil peran sebagai produser.
SAÉ
SAÉ
FIBES Records

SAÉ hadir kembali membawa single teranyar bertajuk “Ingat-ingat Lagi”, yang resmi dilepas pada Rabu, 3 Juli 2024. 

Perilisan lagu tersebut menyusul single perdananya yang mereka rilis pada Maret lalu bertajuk “Kurang Apa”. Kedua single tersebut sama-sama dirilis di bawah naungan FIBES Records.

“Ingat-ingat Lagi” yang mengusung nuansa musik pop dan R&B ini menyorot tema dinamika cinta di dalamnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, band yang digawangi oleh Bowo (vokal), Koko (gitar), Ridho (drum), dan Inal (bass) menghadirkan karya yang menggambarkan perasaan cinta yang tumbuh.

Namun di tengah perjalanan, sang pria tersadar bahwa ia seharusnya tidak terburu-buru jatuh cinta agar tidak kembali merasakan sakit hati. 

“Menceritakan seorang pria dan wanita saling beradu tatap, si pria merasakan getaran sepertinya si wanita ingin tertarik dan ingin dekat dengan pria itu lebih lama. Wanita itu cantik dan menggoda sehingga pria itu terpikat juga,” ujar Bowo membahas soal makna lagunya.

“Namun, sang pria tersadar bahwa ia takut tertipu karena ia sering jatuh cinta tapi malah sakit hati dan ditinggal pergi,” sambungnya.

SAÉ
Artwork “Ingat-ingat Lagi” – SAÉ
FIBES Records

Koko Iryawansyah, sang gitaris, ambil peran sebagai penulis lagu tersebut. Namun dalam proses produksinya, SAÉ dibantu oleh Yovie Widianto yang duduk di kursi produser.

Bisa dibilang, kolaborasi ini menciptakan harmonisasi musik yang sempurna, memperkuat karakter dari setiap nada dan lirik yang ada.

“Lagu ini khusus untuk orang-orang yang mudah jatuh cinta. Lirik yang terngiang berulang-ulang dengan kata peringatan agar jangan mudah jatuh cinta yang akhirnya membuat sakit hati,” tambah Koko.

Koko mengungkap, pada dasarnya lagu terbaru mereka ini tak memakan waktu lama dalam proses produksinya.

Pasalnya, demo lagu ini sebenarnya sudah dikerjakan sejak lama, bahkan sebelum perilisan lagu sebelumnya, “Kurang Apa”. 

“Lagu ‘Ingat-Ingat Lagi’ sebenarnya sudah lama masuk pilihan, namun pengerjaannya baru dilakukan setelah lagu ‘Kurang Apa’. Prosesnya tidak butuh waktu lama karena konsep musik dan vokal sudah terbentuk saat pengerjaan demo lagunya,” cerita Koko.

Kini, lagu teranyar milik SAÉ yang berjudul “Ingat-ingat Lagi” telah tersedia dan dapat dinikmati di berbagai digital streaming platform andalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by WordPress