Spotify Luncurkan Playlist Eksklusif Anime

Dalam beberapa tahun terakhir, Anime bukan sekadar tren tapi juga fenomena. Streaming musik Anime secara global di Spotify meningkat hingga 395% sejak 2021.
spotify

Spotify bekerja sama dengan Crunchyroll, layanan streaming khusus anime, meluncurkan Anime Hub – destinasi utama untuk menemukan, mengeksplorasi, dan merayakan budaya anime terbaik. Ini dilakukan untuk merayakan kecintaan pendengar terhadap anime.

Tidak bisa dimungkiri, selama beberapa tahun terakhir, anime bukan sekadar tren melainkan juga fenomena global. Bahkan, streaming musik anime secara global di Spotify meningkat hingga 395% sejak 2021.

Dengan lebih dari 6,7 juta playlist anime yang dibuat oleh pengguna, ini menunjukkan bahwa para pendengar tidak bisa lepas dari lagu-lagu yang menghidupkan serial favorit mereka.

Kini, Anime Hub tersedia secara global di mana pendengar dapat mengunjungi shelf Crunchyroll di Spotify untuk berbagai playlist eksklusif yang dikurasi oleh Crunchyroll seperti The Broody Black-Haired MC, The Bubbly Pink-Haired BFF, The OP White-Haired Sensei, dan The Journey Begins.

“Kami begitu antusias dapat bekerja sama dengan Crunchyroll untuk menghadirkan kurasi musik anime terbaru bagi para pendengar,” ujar Kyota Onishi, Head of Music Spotify Jepang mengenai kerja sama ini. Dikutip Billboard Indonesia dari keterangan resmi.

“Secara global streaming musik anime telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan kami berharap Anime Hub ini dapat menjadi bagian penting dari budaya anime,” ia menambahkan.

spotify
spotify
spotify
spotify

Di Spotify, musik anime paling populer di kalangan pendengar di Jepang, diikuti oleh Amerika Serikat, Indonesia, Brasil, dan Meksiko. Di Indonesia, popularitasnya pun terus meningkat, dengan judul-judul seperti Attack on Titan, Naruto Shippuden, dan Jujutsu Kaisen yang menjadi favorit penggemar dan memiliki playlist khusus pada kategori ‘Popular Anime Playlists’. Bahkan, sejak 2021, streaming musik anime di Indonesia telah meningkat 178%.

Bagi para pendengar yang ingin menambahkan lagu-lagu baru atau menemukan artis baru untuk playlist-nya, mereka bisa mendapatkan inspirasi dari tren di Spotify. Di antara playlist anime buatan pengguna di seluruh dunia, beberapa lagu yang paling sering ditambahkan adalah  “紅蓮華” oleh LiSA, “unravel” oleh TK from Ling tosite sigure, “ブルーバード” oleh Ikimonogakari, “Kaikai Kitan” oleh Eve, dan “シルエット” oleh KANA-BOON. LiSA menjadi artis yang paling banyak ditambahkan ke playlist ini, diikuti oleh Linked Horizon, 7 Minutoz, Hiroyuki Sawano, dan FLOW.

Memasuki dunia anime yang mengagumkan, Anime Hub menampilkan deretan playlist yang telah dikurasi oleh tim editorial Spotify – seperti Anime Now, Anime On Replay, dan Anime Rewind ‘10s – lengkap dengan cover playlist  khusus.

Untuk mengakses Anime Hub, cari “Anime” di kolom pencarian Spotify. Kunjungi blog For the Record untuk informasi lebih lanjut tentang Anime Hub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR