Pestapora Menjanjikan Sederet Konsep Unik dalam Tiga Hari Penyelenggaraannya

Selama tiga hari, festival ini menyuguhkan tiga konsep berbeda yang sayang jika dilewatkan.
Pestapora
Kiki (Ucup) Aulia di Konferensi Pers Pestapora
Boss Creator

Pestapora kembali digelar tahun ini, tepatnya pada 20-22 September 2024 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Mengusung headline “Pestapora Pertamina Fastron” festival musik persembahan Boss Creator ini akan membawa penampilan lebih dari 250 musisi, diiringi beragam aktivitas menarik yang tersebar di lebih dari 15 area pertunjukan.

Selama tiga hari penyelenggaraannya, acara ini menawarkan konsep pertunjukan yang berbeda di setiap harinya. Rupanya, ini merupakan gagasan baru yang dicanangkan tahun ini.

Saat ditemui Billboard Indonesia di acara konferensi pers festival tersebut, di kawasan Kemayoran, Kiki (Ucup) Aulia selaku director membocorkan, “Untuk di hari pertama, ada beberapa musisi atau band yang akan fokus membawakan album pertamanya. Misalnya ada Hindia yang membawakan album Menari Dengan Bayangan, ada Tulus yang membawakan album Tulus, dan masih banyak lagi.”

“Nah yang membedakan dengan hari kedua adalah, mayoritas penampilnya adalah wanita. Entah itu solois wanita atau band yang mempunyai frontman wanita,” sambungnya.

Sementara itu, untuk di hari ketiga, Ucup mengklaim, “Ini adalah puncak perayaan. Karena di hari ketiga yang kita tampilkan adalah, mereka yang bisa dibilang ‘box office’ festival musik. Di hari ketiga, menjadi hari yang paling banyak menampilkan musisi.”

Lebih dari sekadar festival musik, Pestapora merupakan hasil kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dan komunitas kreatif. Menjadi wadah bagi komunitas-komunitas untuk saling berkreasi dan menyemarakkan acara. 

Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi antara lain Paguyuban Crowd Surf, Microgram Alternative, Yes No Klub, Pon Your Tone, 24 Jamming, Hip Hop Hari Ini, Earhouse, Makna, serta Zodiac, yang masing-masing akan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung selama tiga hari festival.

Ucup juga mengungkapkan, hajatan musik besutannya tersebut bukan sekadar festival musik, tetapi juga perayaan kreativitas dan kebersamaan yang menghadirkan kolaborasi dari berbagai komunitas dan musisi berbakat.

“Ini menjadi momen penting untuk menunjukkan bahwa kreativitas anak muda Indonesia tidak memiliki batas. Selamat datang di Pestapora 2024, mari berpesta pestapora,” serunya semangat.

Pestapora di tahun ini akan menampilkan deretan musisi lintas genre dan generasi, dari segala penjuru Tanah Air, mulai dari The Paps, White Chorus, Voice of Baceprot, Bernadya, Sisitipsi, Bunga Citra Lestari, dan masih banyak lagi. 

Pestapora
Line Up Pestapora 2024
Boss Creator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR