Bruno Mars dan Antusiasmenya dalam Konser “Live in Jakarta” 2024

Pertunjukan ini berhasil memuaskan dahaga ribuan pengunjung yang hadir, hingga menyisakan pengalaman tak terlupakan.
Bruno Mars
Bruno Mars
Foto-foto oleh Billboard Indonesia / Camilla Restu

Bruno Mars sukses menyisakan pengalaman yang luar biasa bagi para penggemar pasca konser tunggalnya di Jakarta, yang digelar pada Rabu malam, 11 September 2024 di Jakarta International Stadium (JIS).

Sebagaimana diketahui, ini adalah kali pertama Bruno kembali ke Indonesia, setelah konser terakhirnya yang berlangsung 10 tahun silam.

Sejak awal diumumkan, konser “Bruno Mars Live in Jakarta” ini bisa dibilang memang sudah mengundang animo fantastis dari rakyat Indonesia, khususnya yang memang mencintai karya-karya musisi pelantun lagu “It Will Rain” tersebut.

Terbukti, sejak siang hari, kawasan JIS sudah dipadati ribuan penonton. Dalam pantauan tim Billboard Indonesia di lapangan, bahkan terlihat ada beberapa turis asing yang berbondong berdatangan untuk menyaksikan konser ini.

Pertunjukannya sendiri baru dimulai sekitar pukul 20.15 WIB, dengan lagu “24K Magic” sebagai pembuka. Namun sebelum itu, ada sedikit visual panggung yang cukup mengundang histeria dari ribuan penonton yang hadir, apalagi saat tirai merah diturunkan.

Bruno Mars

Di sela-sela penampilannya, Bruno Mars menyampaikan antusiasnya bisa kembali hadir ke Indonesia, terutama Jakarta.

Sebelum lagu “Treasure” dimulai, ia dengan lantang meneriakkan “Jakarta, Aku di sini!” sehingga mengundang tepuk tangan gemuruh.

Lagu “Billionaire” dan “That’s What I Like” kemudian mengantarkan pertunjukan ke sesi yang lumayan epik nan krusial. Pada sesi ini, Bruno memperkenalkan para anggota band yang mengiringinya, sambil masing-masing memainkan musik instrumental. 

Yang menjadi spesial adalah, sesi ini berlangsung cukup lama, sehingga penonton bisa dengan leluasa menyorot kelihaian para anggota band dalam memainkan alat musik masing-masing.

Bruno Mars

Berikutnya, ada momen di mana Bruno Mars memilih untuk me-medley beberapa lagu, dengan iringan piano yang ia mainkan sendiri saja.

Rangkaian lagu yang masuk ke dalam medley tersebut antara lain; “Grenade”, “Talking to the Moon”, “Nothin’ on You”, hingga lagu terbarunya bersama Lady Gaga, “Die With A Smile”

Di paruh terakhir konser, beberapa lagu andalan jadi pilihan untuk dibawakan. Misalnya, “When I Was Your Man”, “Locked out of Heaven”, “Just the Way You Are”, dan ditutup dengan “Uptown Funk”.

Pertunjukan yang berlangsung kurang lebih 90 menit ini berhasil memuaskan para pengunjung yang hadir. Apalagi, Bruno juga tampil all out di setiap lagu yang ia bawakan. Sebut saja dengan koreografinya yang lincah, dipadu dengan suaranya yang tetap stabil hingga di lagu terakhir.

Konser pada Rabu, 11 September 2024 merupakan hari pertama. Nantinya, pertunjukan itu akan digelar kembali pada 13-14 September mendatang, di lokasi yang sama, dan treatment yang mungkin juga tidak jauh berbeda.

Untuk diketahui, “Bruno Mars Live in Jakarta” merupakan konser yang dipromotori oleh PK Entertainment, TEM Presents, dan Live Nation.

Bruno Mars
Bruno Mars
Bruno Mars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR