Totalitas eaJ di Konser “When The Rain Stopped Following Me”

Dalam konser tersebut, eaJ turut mengundang Hindia untuk tampil di panggung membawakan lagu kolaborasi mereka yang berjudul “right where you left me”.
eaJ
Penampilan eaJ di Jakarta.
Satufest & Blend Company

Jakarta memang memiliki tempat tersendiri di hati eaJ alias Jae Park yang sudah beberapa kali tampil di kota ini, dan setiap kali datang, ia selalu menunjukkan aksi penuh totalitas untuk mengapresiasi para penggemar yang juga selalu menunggu kedatangannya. Tak terkecuali dalam konser terbarunya pada Rabu (4/9/2024) yang berlangsung di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Selatan.

Konser malam itu merupakan bagian dari rangkaian tur Asia terkini sang solois yang bertajuk “When The Rain Stopped Following Me”. Jakarta menjadi persinggahan kedua tur ini setelah Manila pada 1 September lalu. Selepas Jakarta, tur ini akan berlanjut di Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura, Tokyo, dan Seoul.

Penonton terlihat sudah ramai memenuhi area venue sejak siang, padahal konser ini sendiri baru dimulai pukul 8 malam. Antisipasi penonton mungkin makin terpantik setelah melihat kegiatan eaJ di malam sebelumnya yang sempat mengunjungi sebuah karaoke night yang diadakan penggemarnya secara langsung.

Menjalani karier sebagai solois setelah keluar dari grup Day6 yang membesarkan namanya, eaJ adalah seorang penulis dan pencipta lagu yang terbilang produktif dan malam itu ia membuka konser dengan lagu berjudul “voices”. 

Walaupun hanya diiringi seorang drummer, namun eaJ menampilkan aksi panggung penuh totalitas dalam membawakan lagu-lagu seperti “come over”, “burn”, “VISIONS”, “sober go away”, dan “traveler”.

Di lagu ketujuh, eaJ mengundang seorang bintang tamu untuk turut naik ke panggung, dan dia adalah Baskara Putra alias Hindia untuk menyanyikan lagu kolaborasi mereka berdua yang berjudul “right where you left me”. Dirilis bulan Juli lalu, lagu bernuansa pop-rock ini mendapat respons meriah dari penonton dan menjadi salah satu highlight malam itu yang membuatnya spesial dibanding kota-kota lain dalam tur ini.

eaJ
eaJ tak ragu membaur di antara crowd dalam konsernya di Jakarta.
Satufest & Blend Company

Hampir 1,5 jam eaJ tampil menyanyikan lagu-lagu miliknya yang sarat makna dan pengalaman pribadi namun bisa relate dengan pengalaman banyak orang, sehingga penonton tak henti-hentinya ikut singalong menyanyikan lagu-lagu seperti “friendly fire”, “pacman”, dan “castle in the sky”.

Malam itu, eaJ juga sempat membawakan sebuah lagu baru dari album mini teranyar yang kabarnya akan dirilis bulan September ini. Setelah membawakan sekitar 18 lagu, konser pun diakhiri dengan encore dua lagu, yaitu “forest” dan “car crash”.

Selain aksi panggung yang penuh totalitas, yang juga membuat malam itu penuh kesan adalah interaksi eaJ yang tak ragu untuk turun ke kerumunan penonton untuk mengajak bernyanyi bareng atau bahkan membagikan air mineral langsung.

Ia pun menutup konser yang turut didatangi oleh beberapa penyanyi Tanah Air seperti Teddy Adhitya dan Bernadya tersebut dengan menyalami penonton satu per satu, melakukan sesi group photo, dan berjanji akan segera kembali ke Jakarta.

Until next time then, Jae!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR