Makin Megah, Ariel Noah Lengkapi Line up “Lifetime Tribute to Chrisye Concert”

Ariel Noah akan tampil bersama Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia, dan Once Mekel pada 16 September di Istora Senayan.
Ariel Noah
Ariel Noah bakal jadi tamu spesial di event “Lifetime Tribute to Chrisye Concert”.
Dok. Ariel Noah

Ariel Noah dipastikan masuk ke dalam line-up “Lifetime Tribute to Chrisye Concert” yang digagas We Offer Wonders (WOW) Indonesia. Konser penghormatan untuk musisi legendaris Chrisye ini digelar 16 September mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam keterangan tulis yang diterima Billboard Indonesia, Rabu,11 September 2024 disebut, Ariel Noah akan turut memeriahkan konser tersebut bersama deretan musisi hit lainnya, antara lain Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia, dan Once Mekel.

“Seperti yang kita tahu bahwa Ariel Noah adalah salah satu penyanyi dan vokalis band papan atas saat ini. Dedikasinya terhadap musik Indonesia juga luar biasa dan Ariel memang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan almarhum Chrisye, jadi Ariel sudah memiliki kedekatan khusus dengan beliau,” kata Arief Darussalam sebagai CEO WOW Indonesia saat mengumumkan Ariel Noah sebagai musisi terakhir yang akan berpartisipasi di konser tersebut.

“Rasanya keputusan yang tepat jika kami memintanya untuk terlibat di konser ini. Tadinya Ariel Noah ingin kami jadikan Special Guest Star di konser ini karena kami yakin dengan adanya Ariel akan melengkapi kemegahan konser yang akan kami tampilkan nanti,” ia menambahkan.

“Lifetime Tribute To Chrisye Concert” sendiri diselenggarakan bertepatan dengan tanggal lahir sang legenda. Konser 17 tahun mengenang kepergian Chrisye ini akan ditampilkan alam tiga chapter kehidupan Chrisye. Setiap chapter akan menceritakan awal perjalanan, masa emas, dan era legacy dari seorang Chrisye.

Konser ini melibatkan tiga music director muda, yaitu Marco Steffiano, Enrico Octaviano, dan Rayendra Sunito. Ketiganya merupakan drumer andal di bandnya masing-masing di mana nantinya mereka akan menampilkan lagu-lagu hit Chrisye dengan aransemen baru.

“Lifetime Tribute to Chrisye Concert” digelar 16 September di Istora Senayan Jakarta.

Acara ini juga dibangun dengan konsep visual, wardrobe, ambience, dan narasi yang disampaikan pada setiap pergantian chapter-nya yang dikemas secara story telling, nostalgic serta fun and festive.

Chrisye adalah nama besar di industri musik Indonesia. Berkarya sejak dekade 1960-an dengan banyak lagu hit yang menyentuh hati penikmat musik Indonesia, menjadikan Chrisye sebagai salah satu musisi legendaris Tanah Air yang selalu dikenang hingga saat ini. Sebagai musisi, Chrisye telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan musik Indonesia.

Lagu-lagunya yang tak lekang oleh waktu, memiliki melodi-melodi indah dengan lirik-lirik puitis dan mengangkat tema-tema kehidupan, cinta dan filosofi. Suaranya yang khas dan pribadinya yang tenang, memberi warna tersendiri di dunia musik Indonesia.

Hingga saat ini, pendengar musik Indonesia masih sangat mencintai lagu-lagu Chrisye, seperti lagu “Anak Sekolah”, “Lilin Lilin Kecil”, “Sabda Alam”, “Pergilah Kasih”, “Aku Cinta Dia”, Hip Hip Hura”, “Cintaku”, “Andai Aku Bisa”, “Seperti Yang Kau Minta”, “Untukku”, dan “Kala Cinta Mengoda”.

Hingga akhirnya Chrisye menutup mata pada 2007, rasanya warisannya melalui penggalan lirik, lantunan nada, dan perjalanan kariernya tersebut akan selalu kita kenang sampai kapan pun, dan patut dilestarikan hingga generasi-generasi mendatang

Pengagas konser ini adalah Pasha Chrisye, anak kandung dari Chrisye yang juga seorang musisi. Pasha mengatakan, konser ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan atas apa yang sudah diperjuangkan oleh sang ayah di dunia musik yang kini menjadi teladan bagi banyak musisi di masa sekarang.

“Adanya konser ‘Lifetime Tribute To Chrisye’, tentunya saya sangat bersyukur karena ini adalah salah satu visi dan mimpi Papa saya. Saya yakin jika Papa saya masih hidup, beliau akan dengan senang hati melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan musisi-musisi serta orang-orang kreatif di generasi selanjutnya. Supaya tinta sejarah musik yang telah ditorehkan oleh beliau, bisa terus menerus dilanjutkan kepada generasi berikutnya,” Pasha Chrisye mengungkapkan.

Nuon Digital Indonesia (Nuon) sebagai penyedia layanan digital entertainment melalui platform ticketingnya, Tiketapasaja.com, menjadi official ticketing partner pada konser “Lifetime Tribute to Chrisye”. CEO Nuon, Aris Sudewo, menyampaikan pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian pada konser musisi legendaris ini.

“Menjadi official ticketing partner di konser ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat mengenang musisi legendaris Tanah Air, sekaligus memberikan kenyamanan pembelian tiket kepada para penonton. Kami akan memastikan proses pembelian tiket yang aman dan mudah melalui platform ticketing kami,” kata dia.

Normal price tiket konser ini sudah bisa didapatkan di www.tiketapasaja.com dengan lima kategori harga yaitu VVIP Rp3.136.000, VIP Rp2.016.000, Tribun Tengah Rp952.000, Tribun A dan B Rp784.000, dan Festival Rp448.000. Harga tersebut sudah termasuk pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR