“Aeternitas Concert”: Cara KLa Project Merayakan Hari Jadi, Menuju Keabadian

Konser dengan tema “Resonansi Regenerasi: Musik Abadi, Jembatan Antar Generasi” ini akan digelar di Istora Senayan, pada Oktober mendatang.
KLa Project
KLa Project
Billboard Indonesia/Camilla Restu

KLa Project akan merayakan hari jadi mereka yang ke-36 tahun dengan sebuah konser istimewa bertajuk “Aeternitas Concert” pada 25 Oktober 2024 mendatang.

Konser tunggal persembahan KLa Corporation ini akan dilangsungkan di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Dalam proyek tersebut, KLa Corporation berkolaborasi dengan Kestone CLE Indonesia, dan bakal menampilkan Katon Bagaskara (vokal), LiLo (gitar) dan Adi Adrian (piano) untuk mengajak KLanese (sebutan penggemar KLa Project) melintasi waktu mengarungi nostalgia bersama deretan hit manis dari band legendaris asal Jakarta ini.

“Resonansi Regenerasi: Musik Abadi, Jembatan Antar Generasi” terpilih menjadi tema yang diusung untuk gelaran konser tersebut.

Saat ditemui Billboard Indonesia di acara konferensi pers di Il Sogno Ristorante, Jakarta Selatan, Katon Bagaskara mengatakan, “Jadi Aeternitas adalah ilham dari eternity sebenernya, keabadian.”

“Saya pikir 36, kalau 3 ditambah 6 jadi 9. Angka 9 itu angka paling superlah. Kita pakailah untuk menjadi sebuah tolak ukur untuk kita bikin lagu-lagu kita ini abadi. Kita kepingin lagu-lagu kita menjadi bagian dari generasi ke generasi, makanya konsernya kita sebut sebagai konser Aeternitas,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Edy Khemod selaku creative director untuk konser ini mengklaim, bahwa ia dan tim akan menyajikan panggung yang memadukan melodi musik dan visual apik. 

“Sebenarnya lebih konseptual ya, nggak cuma berangkat dari visualisasinya akan seperti apa, tapi ide dari konsernya sendiri seperti apa,” ujar Edy Khemod.

“Kalau gue mencoba merangkum, ketika gue dapet brief Aeternitas ini yang pertama gue tawarkan itu, gimana sih meng-elaborate konsep eternity ini ke dalam sebuah pertunjukan. Ada dua keyword yang kepikiran, pertama adalah soal legacy, dan kedua soal regenerasi,” imbuhnya.

KLa Project
KLa Project
Billboard Indonesia/Camilla Restu

Konser perayaan 36 tahun KLa Project ini juga menjanjikan sebuah persembahan spesial, yang menyorot sepak terjang band tersebut melintasi berbagai generasi dengan karya yang selalu relevan.

Seolah memberi sedikit bocoran, Adi Adrian mengatakan, “Lagu (baru) kita banyak. Namanya seniman ya senenglah ngarang lagu, terkumpul banyak. Kita berpikir untuk menampilkan itu. Jadi tunggu aja.” 

Berbagai sesi interaksi dengan penonton yang hadir juga dijanjikan dalam konser ini, sehingga mereka tak hanya sebatas menikmati lagu-lagu yang dipersembahkan oleh KLa Project.

Harga tiket “Aeternitas Concert” sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp600.000 untuk kategori Bronze hingga Rp5.000.000 untuk kategori Super VIP, dan bisa didapatkan melalui situs www.kiostix.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR