Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway 2024 Sukses, Epik dan Mengharukan

Satu tahun persiapan terbayar lunas di Pagelaran Sabang Merauke ini, untuk menyampaikan edukasi seni budaya serta kisah kepahlawanan yang menghibur.
pagelaran sabang merauke
Salah satu suguhan menarik, saat Yura Yunita “turun dari langit” sambil menyanyikan lagu “Walang Kekek”
Dok. iForte

Antonius Widodo, Direktur BCA, mengungkapkan komitmennya untuk terus mendukung terselenggaranya pertunjukan ini. “Dukungan BCA terhadap Pagelaran Sabang Merauke adalah bentuk komitmen kami dalam melestarikan dan memperkenalkan budaya Nusantara kepada generasi penerus. Antusiasme penonton menunjukkan betapa pentingnya peran seni dalam menyatukan kita sebagai bangsa, dan kami akan terus mendukung acara ini di masa mendatang.”

Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway merupakan pertunjukan kolosal dan spektakuler yang memadukan aksi pertunjukan teatrikal, musik, tari-tarian daerah dan kontemporer dengan busana daerah dan etnik nusantara memukau dari sanggar, rumah mode dan designer ternama Indonesia, dengan iringan musik daerah dan nasional yang dikemas secara epik dan modern.

Pertunjukan yang telah digelar sebanyak lima kali ini, menampilkan 325 seniman musik dan tari, dengan membawakan total 34 lagu dan tarian tradisional, dipadu dengan unsur-unsur tarian masa kini, dari Aceh hingga Papua. 

Empat pementasan sebelumnya digelar di Plataran Candi Prambanan, Yogyakarta (26 Maret 2022), di Djakarta Theater (4-5 Juni 2022), di Ciputra Artpreneur, Jakarta (12-13 November 2022) dan di JIEXPO Theater, Jakarta (19-20 Agustus 2023).

pagelaran sabang merauke
Yura Yunita dan Yan Yosua menutup pagelaran dengan menyanyikan lagu “Inspirasi Diri”.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR