“Menghidupkan” Sang Legenda dalam Lifetime Tribute to Chrisye Concert

Deretan musisi yang akan tampil dalam konser ini antara lain Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia, dan Pasha Chrisye.
chrisye
Lifetime Tribute to Chrisye
We Offer Wonders (WOW)

Mengenang 17 tahun kepergian penyanyi legendaris Chrisye, We Offer Wonders (WOW)  Indonesia akan menggelar acara Lifetime Tribute to Chrisye Concert pada 16 September 2024, bertepatan dengan tanggal lahir sang legenda.

Digelar di Istora Senayan, Jakarta, konser ini akan memperkenalkan mendiang penyanyi bernama asli Chrismansyah Rahadian tersebut dalam mencari dan membangun karier, kehidupan, cinta, dan perjalanan kerjanya di atas panggung, melalui sentuhan musik dan narasi.

“Karya-karya Chrisye tidak lekang oleh waktu, lagu-lagunya hingga kini masih dinikmati banyak orang. Tujuan kami tentunya ingin mengingatkan kembali bahwa Indonesia punya sosok legendaris sehebat Chrisye, yang mungkin anak muda sekarang hanya mengenal dari lagu-lagunya saja,”  kata Arief Darussalam, CEO WOW Indonesia, menjelaskan dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Kamis, 4 Juli.

“Tapi, di sini kami ingin mereka tahu perjalanan hidup dan melestarikan apa yang ditinggalkan Chrisye. Makanya, dari line up artist, bisa dilihat kami menampilkan penyanyi-penyanyi yang mewakili generasi muda,” ia menambahkan.

chrisye

Chrisye adalah salah satu musisi legendaris Tanah Air yang akan selalu dikenang sepanjang masa. Dikenal dengan suara unik dan khas serta karakternya yang kuat namun tenang, ia memberi warna tersendiri di khasanah musik Indonesia.

Kemampuannya beradaptasi dengan baik dengan berbagai genre musik membuatnya menjadi penyanyi yang diidolakan banyak kalangan.

Lagu-lagunya yang memiliki melodi indah dengan lirik-lirik puitis, mengangkat tema-tema kehidupan, cinta dan filosofi dalam karya-karyanya, membawa sang legenda meraih banyak penghargaan. Konsistensinya dalam beberapa dekade, menjadikannya seniman yang memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan musik Indonesia.

Chrisye meninggalkan warisan melalui penggalan lirik, lantunan nada dan perjalanan kariernya hingga menutup mata pada 2007. Sebut saja lagu “Cintaku”, “Andai Aku Bisa”, “Seperti yang Kau Minta”, “Pergilah Kasih” adalah deretan lagu-lagu hitsnya yang disukai penikmat musik hingga kini.

Konser ini sendiri akan ditampilkan dalam tiga chapter. Setiap chapter akan menceritakan kisah awal perjalanan, pencapaian, perjuangan, serta apa saja yang ditinggalkan sosok Chrisye. Dibangun dengan konsep visual, wardrobe, ambience, dan narasi yang disampaikan pada setiap pergantian chapter-nya.

Deretan musisi yang akan tampil dalam konser ini antara lain Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia serta beberapa artis lainnya. Dan yang menarik adalah tampilnya Pasha Chrisye, anak dari sang legenda yang akan turut membawakan karya-karya ayahnya.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya konser Lifetime Tribute to Chrisye, karena ini adalah salah satu visi dan mimpi papa saya. Saya yakin jika papa saya masih hidup, beliau akan melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan musisi-musisi serta orang-orang kreatif di generasi selanjutnya. Supaya tinta sejarah musik yang telah ditorehkan oleh beliau, bisa terus menerus dilanjutkan kepada generasi berikutnya, itu adalah cita-cita papa saya,” Pasha mengungkapkan.

Tentunya, lagu-lagu yang akan dibawakan dalam konser ini bakal dibalut musik indah hasil sentuhan para music director yaitu Enrico Octaviano, Marco Steffiano, dan Rayendra Suyitno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by WordPress