Djakarta Warehouse Project Kembali ke Jakarta, Digelar 13-15 Desember 2024

Tahun lalu, Djakarta Warehouse Project merayakan ulang tahunnya yang ke-15 di GWK Cultural Park, Bali. Kini DWP kembali ke Jakarta dengan line up spektakuler.
djakarta warehouse project
Djakarta Warehouse Project 2024

Djakarta Warehouse Project 2024 kembali ke Jakarta. Ismaya Live sebagai penyelenggara mengumumkan #DWP24 akan dihelat pada 13, 14, dan 15 Desember.

Tanggal penyelenggaraan #DWP24 diumumkan melalui video aftermovie dari #DWPXV yang dirilis pada Minggu, 23 Juni kemarin. Video tersebut menampilkan momen-momen terbaik dari edisi anniversary ke-15 yang diadakan di Bali tahun lalu, sekaligus memberikan gambaran mengenai keseruan yang akan datang di #DWP24.

Djakarta Warehouse Project juga baru saja meraih DJ Top 100 Festivals yang dilansir oleh DJ Mag. Prestasi ini semakin memperkuat posisi DWP sebagai festival musik elektronik terkemuka di kancah internasional.

“Kami sangat antusias untuk membawa kembali Djakarta Warehouse Project ke Jakarta. Setelah sukses mengadakan di Bali, kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang sama di edisi tahun ini,” kata Argi Wibawa, Brand Manager Ismaya Live, berjanji akan membawa aura edisi sebelumnya ke dalam #DWP24.

“Kami tidak sabar untuk melihat para penggemar berkumpul dan merayakan musik elektronik bersama di #DWP24,” ia melanjutkan, dikutip Billboard Indonesia dari keterangan resmi.

Djakarta Warehouse Project memulai perjalanannya pada 2008 sebagai sebuah acara klub yang diadakan di Blowfish Warehouse Project di Jakarta. Festival ini menjunjung tinggi salah satu nilai paling penting yang dimiliki Indonesia; keberagaman.

Berbagai macam sub-genre di bawah kategori musik dance diberikan kesempatan untuk tampil melalui beberapa panggung di festival ini, salah satunya adalah panggung utama berbentuk burung yang disebut ‘Garuda Land’ yang terinspirasi dari lambang negara, Garuda Pancasila.

Selama 10 kali penyelenggaraannya, beberapa musisi besar dunia telah menghiasi panggung-panggung Djakarta Warehouse Project, termasuk Calvin Harris, Steve Aoki, Carl Cox, Skrillex, Tiesto, Diplo, Major Lazer, Martin Garrix, David Guetta, Armin van Buuren, Axwell x Ingrosso, DJ Snake, dan masih banyak lagi.

Dimulai sejak 2010, festival ini diadakan setiap tahun pada Desember sebagai festival satu hari hingga berkembang menjadi festival dua hari pada 2014 dan menyelenggarakan pesta warna terbesar di dunia, Life in Color.

Pada 2015, Djakarta Warehouse Project dinobatkan sebagai Festival EDM Terbaik 2015 oleh EDM Sauce. Berselang satu tahun, festival ini dihadiri oleh lebih dari 20 ribu pengunjung internasional dari 39 negara di seluruh dunia selama dua hari.

Festival ini juga menjadi tuan rumah debut Asia untuk konsep tur Elrow di Barcelona pada 2017 dengan panggung yang istimewa dan tontonan yang penuh warna. Pada tahun yang sama, aksi hip-hop melakukan debutnya di festival ini dengan dihadiri oleh seluruh anggota klan 88rising dan Desiigner.

Memasuki 2018, festival ini kembali dengan sukses untuk edisi Anniversary ke-10 pada 7, 8 & 9 Desember 2018 di GWK Cultural Park, Bali untuk pertama kalinya diadakan selama tiga hari. Perayaan tahunan DWP yang memecahkan rekor diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada 13, 14 & 15 Desember 2019. Saat itu, festival ini sukses menyedot lebih dari 90 ribu pengunjung.

Setelah dua tahun diselenggarakan secara virtual hingga 2021 dengan DWPV dan DWPV 2.0, tahun 2022 menjadi saksi kembalinya Djakarta Warehouse Project versi offline yang sangat dirindukan, kembalinya Djakarta Warehouse Project yang epik dan berhasil menarik lebih dari 34 negara dalam tiga hari.

Tahun lalu, DWP merayakan ulang tahunnya yang ke-15 di GWK Cultural Park, Bali. Tahun ini DWP kembali ke Jakarta. Untuk itu, nantikan pengumuman line up, pengalaman eksklusif, dan kejutan lainnya yang akan membuat Djakarta Warehouse Project tahun ini menjadi pengalaman tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by WordPress