Glass Animals Siap Menggelar Konser Perdana di Jakarta!

Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi Glass Animals pada tahun ini.
Glass Animals
Lillie Eiger

Glass Animals, band indie-rock asal Inggris siap menggelar konser perdana mereka di Jakarta pada 12 Mei 2024 mendatang. Tepatnya, akan berlangsung di Bengkel Space, SCBD.

Gelaran konser tersebut, seperti info siaran pers yang diterima Billboard Indonesia, masuk ke dalam rangkaian tur mereka, yang mana Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi pada tahun ini.

Pada penampilannya di Jakarta nanti, band yang beranggotakan Dave Bayley, Drew MacFarlane, Edmund Irwin-Singer, dan Joe Seaward tersebut akan menyuguhkan penampilan khas mereka, dengan perpaduan musik indie rock dan elektronik.

Sebagaimana yang diketahui, Glass Animals yang terbentuk di Oxford pada 2010 silam selalu menyajikan produksi yang kompleks dan melodi yang menarik dalam setiap penampilan live mereka.

Beberapa lagu hit mereka, mulai dari “Gooey”, “Youth”, “Hazey”, “Life Itself”, hingga “Heat Waves” telah menemani perjalanan panjang grup band tersebut. Belum lagi, album Dreamland yang dirilis dua tahun lalu, juga menjadi salah satu pencapaian mereka lantaran berhasil terjual sebanyak 12 juta keping di seluruh dunia.

Salah satu lagunya yang tersebut di atas, “Heat Waves”, berhasil memecahkan rekor dan menjadi lagu internasional terbesar dari band Inggris dalam hampir 30 tahun. Berhasil menjadi viral di TikTok dan melampaui dua miliar streaming di Spotify pada September 2022.

Bahkan juga akhirnya, “Heat Waves” mencapai nomor satu di Billboard Hot 100, dan menjadikan Glass Animals sebagai band Inggris pertama yang berhasil meraih posisi nomor satu selama lima minggu berturut-turut di Billboard Hot 100, setelah “Wannabe” dari Spice Girls pada 1995.

Pada Brit Awards 2022, band ini juga dinominasikan untuk dua Brit Awards (Best British Alternative/Rock Act dan “Heat Waves” untuk Best British Single). Prestasi lainnya, adalah masuk di deretan nominasi Grammy Awards 2022, untuk pertama kalinya, pada kategori Artis Pendatang Baru Terbaik.

Pencapaian itu menjadikan Glass Animals sebagai band Inggris pertama yang berhasil meraih posisi nomor satu selama lima minggu berturut-turut di Billboard Hot 100 setelah “Wannabe” dari Spice Girls pada tahun 1995.

Bahkan, banyak artis pop dunia, termasuk Florence Welch, ingin bekerja sama dengan vokalis, penulis lagu, dan produser dari Glass Animals, Dave Bayley berkat prestasi yang diraihnya. 

Tiket konser Glass Animals di Jakarta sendiri dijual dengan harga Rp. 880,000,- (tidak termasuk Pajak Pemerintah 15% dan Biaya Admin 5%), dan bisa dibeli mulai hari ini, Jumat, 26 April 2024 pukul 11:00 hanya di ismayalive.com/tickets.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR