Rafi Sudirman Rilis Single “Senyam Senyum”, Bakal Tampil di Panggung Pestapora

Dilahirkan dengan sebuah melodi yang ringan ala pop/R&B, Rafi Sudirman mencoba mentranslasi manisnya jatuh cinta sejak perasaan pertama.
Rafi Sudirman
Rafi Sudirman.
Dok. Rafi Sudirman.

Rafi Sudirman kembali meramaikan dunia musik Indonesia dengan merilis single terbarunya berjudul “Senyam Senyum”. Musisi muda berbakat ini akan merayakan perilisan lagu tersebut di panggung Pestapora.

Menurut keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Jumat, 20 September, lagu ini bercerita tentang kebahagiaan yang dirasakan ketika jatuh cinta, di mana perasaan ‘geli-geli di perut’ tersebut tergambar jelas melalui senyuman yang tidak bisa disembunyikan.

“Senyam Senyum” merupakan simbol jatuh cinta yang harus dirasakan semua orang. Dilahirkan dengan sebuah melodi yang ringan ala pop/R&B, Rafi Sudirman mencoba mentranslasi manisnya jatuh cinta sejak perasaan pertama.

“Gue percaya bahwa semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. ‘Senyum-senyum’ sendiri muncul pas kita lagi deket sama seseorang atau bahkan kasmaran, dan lagu ini gue harap bisa jadi soundtrack buat momen-momen itu,” kata Rafi Sudirman mengenai lagu barunya.

Rafi Sudirman melepas single anyar bertajuk “Senaym Senyum”.
Dok. Rafi Sudirman.

Lagu ini ditulis oleh dua sahabat Rafi, Jeremy Keane dan Farrel Cahyono, yang sering tampil bersama Rafi di berbagai panggung. Jeremy dikenal sebagai gitaris, sementara Farrel, yang juga berperan sebagai produser di lagu ini, adalah bassis yang telah bekerja sama dengan beberapa musisi populer seperti Arash Buana dan Raissa Anggiani.

Proses pembuatan lagu ini melibatkan seluruh anggota band Rafi. Diko (kibord) dan Bima (drum) turut memberi masukan untuk menciptakan karya yang lebih fresh dan dinamis. Hasil akhirnya, lagu yang memadukan perasaan cinta dengan energi ringan dan menyenangkan.

Lagu “Senyam Senyum” sudah dapat dinikmati di seluruh platform streaming digital mulai 20 September 2024. Sebagai bagian dari perayaan perilisannya, Rafi Sudirman akan tampil di Pestapora pada tanggal yang sama, di Pop Up Stage FnB Area, Hall D2 Gambir Expo Kemayoran.

Penampilan ini akan menjadi spesial dengan kehadiran belasan orang yang mengenakan topeng Rafi Sudirman sehingga memberi sentuhan unik untuk merayakan momen penting ini.

Sebelumnya, Rafi pernah berkolaborasi dengan unit pop rock asal Jakarta, Kathmandu dalam lagu “Letter” yang dirilis 30 Agustus yang lalu. Lagu ini merupakan sebuah karya Britrock yang dihiasi permainan saksofon manis Rafi.

“Letter” lebih dari sekadar lagu. Ini adalah pesan penuh harapan dari dua anggota Kathmandu; Basil Sini dan Marco Hafiedz untuk semua anak muda yang merasa ‘kalah’ oleh kehidupan atau yang pernah merasakan kegagalan.

Pertemuan spontan antara Marco Hafiedz dan Rafi di daerah Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu jadi awal dari kolaborasi ini. Antusias, Rafi menerima ajakan Marco untuk mengisi saksofon dalam “Letter”. Hasilnya adalah sebuah karya Britrock yang memadukan kekuatan lirik penuh harap dengan melodi saksofon yang menghanyutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR