Abeliano Melawan Rasa Sepi di Single “Tak Pernah Sendiri”

Lagu yang diproduseri oleh Mikha Angelo ini merupakan single ketiga yang ia rilis di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia.
Abeliano
Abeliano
Sony Music Entertainment Indonesia

Abeliano, seorang solois pria yang belakangan ini nge-top dengan single “Hoping You’ll Be Mine”, akhirnya merilis karya baru.

Masih di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), ia merilis single ketiganya yang berjudul “Tak Pernah Sendiri”.

Lagu ini agaknya punya makna personal bagi sang penyanyi. Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Abeliano mengatakan, “Lagu ini tercipta karena, pada saat itu, aku sedang memikirkan banyak hal dan suasana hati juga kurang bagus. Di momen itu, aku merasa kesepian karena merasa tidak ada orang yang bisa mengerti perasaanku dan tidak ada teman untuk berkeluh-kesah.”

Lebih lanjut ia mengungkap, bahwa pada dasarnya lagu ini tercipta secara tak disengaja. Komposisi musik di dalam single terbarunya ini bahkan diklaim tercetus begitu saja.

Namun dengan melodi yang terdengar nyaman serta liriknya yang mendalam, lagu ini menjadi layak disebut sebagai sebuah karya yang epik.

Fakta unik lainnya dari “Tak Pernah Sendiri” adalah, pada mulanya Abeliano sama sekali tak berniat untuk menelurkan lagu ini sebagai single ketiganya lantaran ada beberapa pilihan lagu lain. Tapi dengan segala pertimbangan lain, akhirnya dipilihlah lagu ini sebagai single ketiga.

Mengungkap lebih dalam mengenai hal tersebut, Abeliano mengatakan, “Karena lagu yang disukai tim label, menurutku, masih belum sempurna, aku pun menawarkan lagu lain yang juga berbahasa Indonesia dan aku rasa sudah lebih siap, yaitu ‘Tak Pernah Sendiri’. Ternyata, pihak Sony Music langsung suka dan memilih ini sebagai single ketiga.”

Soal makna lagunya sendiri, musisi kelahiran tahun 2001 ini mengungkap bahwa pesan yang terkandung tidak hanya ditujukan untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk orang-orang yang mengalami hal serupa. 

“Sesuai dengan lirik lagunya, jangan khawatir kalau merasa berat saat menjalani hari. Ingatlah, kalian tidak pernah sendiri dalam merasakan hal tersebut karena banyak orang yang merasakan hal yang sama. Apa pun yang terjadi, kalian akan selalu punya teman untuk menemani dan mendampingi walau kadang secara ‘tidak langsung’. Jadi, aku berharap, lagu ini bisa menemani kalian semua di saat belum ada orang yang bisa menemani dan mengerti perasaan kalian.”

Abeliano
Artwork “Tak Pernah Sendiri” – Abeliano
Sony Music Entertainment Indonesia

Menyimpulkan makna lagu ini ke dalam tiga kata, Abeliano mengucap, “Gembira, teman, dan semangat.”

“Aku memilih tiga kata ini untuk menggambarkan single terbaruku. ‘Gembira’, karena lagu ini memang punya nada yang gembira dan ditujukan untuk menaikkan mood; lalu ‘Teman’ karena lagu ini memang dimaksudkan untuk menjadi ‘teman’ bagi para pendengarnya; dan terakhir ‘Semangat’, karena lagu ini menurutku akan memberikan semangat bagi siapa pun yang mendengarkan.”

Setelah melepas dua single di bawah naungan SMEI), Abeliano mengungkapkan bahwa lagu ketiga ini terasa menjadi hal yang baru baginya. Selain karena pertama kali menggunakan lirik berbahasa Indonesia, “Tak Penah Sendiri” pun memiliki produser yang berbeda dari dua single sebelumnya. Kali ini, ia bekerja sama dengan Mikha Angelo. 

“Aku senang sekali bisa bekerja sama dengan Mikha di lagu ketiga ini. Rasanya juga sedikit deg-degan karena merilis lagu dengan lirik full bahasa Indonesia, tapi aku tidak sabar menantikan reaksi dari para pendengarku. Semoga bisa diterima orang banyak,” harapnya.

Kini, single ketiga Abeliano, “Tak Pernah Sendiri” sudah tersedia dan dapat didengarkan melalui berbagai digital streaming platform.

“Lagu ini diharapkan bisa menjadi penyemangat dan juga mengingatkan kalau semua orang itu tidak sendiri. Akan selalu ada orang-orang yang mendengarkan, mendampingi, dan menyemangati kita untuk melalui momen-momen gelap dalam hidup,” tutup Abeliano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR