Nath The Lions Memadukan Reggae dan Ska di Single “Seperti Pelangi”

Menyusul rilisnya single ini, Nath mengaku tengah mempersiapkan sebuah album dan tur konser.
nath the lions
Nath The Lions
FireFly Records

Nath The Lions, yang layak disebut sebagai queen of reggae Indonesia kembali menghadirkan karya baru, sebuah single bertajuk “Seperti Pelangi”.

Dalam karya barunya ini, Nath juga ambil peran sebagai produser, dan dibantu oleh Rino Ananta dan ungs di bagian aransemen musik.

“Seperti Pelangi” menceritakan tentang besarnya arti kehadiran seseorang dalam hidup, memberi warna, kekuatan serta semangat.

Kepada Billboard Indonesia, Nath mengatakan, “Proses rekaman sampai dengan video klip memakan waktu satu bulan. Itu pun karena kebetulan kita sambil menyelesaikan project-project tahun lalu dengan kawan-kawan komunitas.”

Dari segi komposisi musik, sang penyanyi mengaku bahwa ia dan tim ingin membuat konsep yang beda di lagu ini.

“Konsepnya ingin beda dari yang kebanyakan, biar gak boring,” ucap Nath meyakinkan. 

“Kita lebih meluas saja, ter-influence oleh No Doubt, Paramore. Menyelipkan sedikit ska di verse 2. Sisanya kembali kepada keliaran personelnya,” imbuhnya.

Di lagu ini, Nath juga turut menggandeng Irwan Jiggim untuk mengisi bagian sound gitar agar lebih berwarna, kemudian ada Jomo Santoso di bass, serta Vhamex Virgawan di drum, dan alunan dari Rino Ananta yang full distorsi, tanpa menghilangkan warna reggae.

Lagu ini sendiri dirilis di bawah naungan FireFly Records, sebuah anak perusahaan dari label musik ternama, Musica Studio’s.

Romano, yang ambil peran sebagai A&R memang sejak awal memberikan kebebasan kepada Nath The Lions dalam menuang dan mengekspresikan kreatif bermusiknya, terutama dalam lagu terbarunya ini.

“Semoga dengan adanya lagu ini bisa diterima di industri musik,” harap Nath.

Menyusul rilisnya single ini, Nath memberi bocoran bahwa kini ia tengah dalam proses mempersiapkan beberapa hal besar lainnya, seperti album dan tur konser.

“Memang setelah rilis ‘Seperti Pelangi’ kita bakal langsung persiapan album. Untuk musik sudah dapat benang merah musiknya, hanya tinggal persiapan tema yang bakal kita push untuk bisa jadi bahan tur tahun depan. Progres masih dirahasiakan,” tutupnya.

Kini, single terbaru Nath The Lions bertajuk “Seperti Pelangi” sudah tersedia dan dapat didengarkan di berbagai digital streaming platform. Sementara video musiknya, bisa ditonton di tautan ini.

1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR