Honda Hitomi Kembali ke K-Pop via Debut Bersama SAY MY NAME

Mantan member AKB48 dan IZ*ONE Honda Hitomi akan menjadi bagian dari girl group beranggotakan 7 orang dari agensi milik Kim Jaejoong.
Honda Hitomi
Honda Hitomi
iNKODE Entertainment

Eks-personel AKB48 dan IZ*ONE Honda Hitomi dikonfirmasi akan melakukan debut kembali di Korea Selatan dengan menjadi bagian dari girl group SAY MY NAME yang akan segera debut.

Hal ini diketahui dari video trailer yang dirilis oleh iNKODE Entertainment yang menampilkan Honda Hitomi sebagai member terakhir yang diperkenalkan dari SAY MY NAME.

Video trailer tersebut menunjukkan Honda Hitomi yang berambut pink duduk di rooftop dan memandangi pemandangan langit malam bernuansa city pop, bersama enam ekor kucing yang merepresentasikan keenam member yang telah lebih dulu diperkenalkan, yaitu: Dohee, Kanny, Mei, Junhwi, Soha, dan Seungjoo.

SAY MY NAME sendiri berada di bawah naungan iNKODE Entertainment, sebuah agensi yang dibentuk oleh Kim Jae Joong, salah satu idol yang termasuk legend di ranah K-Pop lewat kiprahnya bersama TVXQ dan JYJ. Mereka diharapkan debut pada bulan Oktober mendatang.

Honda Hitomi yang kini berusia 22 tahun pertama kali dikenal publik ketika ia diterima menjadi member AKB48 Team 8 di tahun 2014 ketika baru berusia 12 tahun sebagai perwakilan Prefektur Tochigi. Dalam perjalanannya bersama AKB48, ia dikenal sebagai salah satu member dengan kemampuan dance terbaik.

Pada bulan Agustus 2018, Honda Hitomi berhasil meraih final rank peringkat 9 dalam acara kompetisi Produce 48 yang mengantarkannya debut sebagai salah satu anggota girl group IZ*ONE yang lahir dari acara tersebut.

Setelah menyelesaikan kontrak dengan IZ*ONE selama 2,5 tahun dan membangun karier di Korea Selatan, ia pulang ke Jepang dan aktif kembali sebagai member AKB48, menjadi salah satu member favorit di generasinya dan bahkan menjadi center di dua single AKB48, yaitu “Motokare Desu” (2022) dan “Doushitemo Kimi ga Suki da” (2023) sebelum akhirnya memutuskan untuk graduate dari grup tersebut.

Ia menggelar konser graduation pada 26 Januari 2024 di Pacifico Yokohama dan pertunjukan teater terakhirnya pada 28 Januari 2024 yang menutup perjalanannya sebagai member AKB48. 

Sebelum resmi diumumkan sebagai salah satu member SAY MY NAME yang sedang menyiapkan debut, memang sudah banyak beredar rumor kalau ia akan debut kembali di Korea Selatan sebagai member di salah satu girl group (sempat marak dirumorkan ia akan menjadi bagian dari tripleS).

Simak perkembangan dan kabar terbaru seputar grup ini di Billboard Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR