Ramengvrl Berkolaborasi dengan Claudia dalam Anthem Anti Galau, “Want Me Back”

Ramengvrl juga meluncurkan video lirik dengan format smart watch, sebagai respons terhadap skandal perselingkuhan yang sempat ramai di media sosial.
Ramengvrl
Ramengvrl dan Claudia.
Dok. Warner Music

Ramengvrl kembali dengan lagu baru berjudul “Want Me Back” yang dirilis via Warner Music pada 13 September. Dalam lagu ini, penyanyi hip-hop fenomenal ini berkolaborasi dengan Claudia, penyanyi asal Malaysia yang viral lewat lagu “Toast”.

Menurut keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Jumat, 13 September, “Want Me Back” mengangkat tema universal tentang mantan pacar yang ‘ngajak balikan’ dan minta perhatian, tapi ditolak mentah-mentah. Musiknya, dibungkus dalam melodi yang tetap ‘very demure and very cutesy’ hasil racikan tangan dingin produser Taka Perry yang memproduksi lagu viral “Touch” dari KATSEYE.

Dengan lirik, “He said he want me back (back, back, back, back). He said he miss that kitty (kitty, kitty, cat, cat),” yang tanpa basa-basi, “Want Me Back” cocok dijadikan lagu kebangsaan buat mereka yang lelah menghadapi mantan yang toksik. Rap bagian verse dari Ramengvrl yang sangat ‘kena’, plus verse Claudia yang manis tapi catchy, membuat “Want Me Back” layak dilabeli soundtrack move on tahun ini.

Sampul depan single baru Ramengvrl feat. Claudia dan Taka Perry.
Dok. Warner Music.

“Want Me Back” bukan sekadar lagu, ini adalah balasan yang berani. Sebelum dirilis, Ramengvrl mengajak para penggemar untuk berbagi cerita tentang mantan yang absurd, yang kemudian menginspirasi lagu ini.

“Ini bukan sekadar lagu tentang putus cinta atau lagu ‘boy bye’. Ini adalah anthem buat siapa saja yang pernah salah memilih pasangan yang nggak menghargai mereka, tapi akhirnya sadar dan glow up, lalu bilang ‘makasih, gak dulu’ saat mantan maksa minta balikan, karena sekarang kita udah tahu value diri kita,” kata Ramengvrl.

“Want Me Back” sudah bisa didengarkan di semua platform musik utama. Lagu ini siap menyemangati para penggemar untuk mengambil kembali kekuatan mereka dan terus melangkah dengan percaya diri.

Bersamaan dengan dirilisnya audio lagu ini, Ramengvrl juga meluncurkan video lirik dengan format smart watch, sebagai respons terhadap skandal perselingkuhan yang baru-baru ini sempat ramai di media sosial. Format visual ini menangkap esensi dari putus cinta di era digital, yang sangat relatable untuk siapa saja yang pernah menerima pesan penyesalan dari mantan pacar.

Sebagai tambahan informasi. Ramengvrl adalah penyanyi asal Jakarta Timur yang dikenal dengan liriknya yang catchy, penampilan yang intens, dan gaya yang tak tertandingi. Musiknya telah mengumpulkan lebih dari lima puluh juta streaming dan mendapatkan pengakuan dari Billboard.

Sebagai pemenang Hip Hop Song of the Year di AMI Awards sebanyak empat kali dan penerima penghargaan Forbes 30 Under 30, dia telah berkolaborasi dengan artis global, termasuk pH-1, Yung Raja, JVKE, dan lainnya. Proyek terbarunya yang viral, Team Tomodachi Indonesia Remix, berhasil mencapai Trending #1 di YouTube Music Indonesia, mengumpulkan rapper ikonik Indonesia dan menjembatani kolaborasi di komunitas Hip-Hop Indonesia.

Ramengvrl telah melakukan tur secara luas di seluruh Asia, dengan musiknya ditampilkan di gim ikonik seperti NBA2K dan Need For Speed, serta film seperti Joy Ride (Lionsgate) dan Dear David (Netflix).

Sementara itu Claudia, dalam waktu hanya empat tahun, ia menjadi sorotan di dunia musik pop dengan lebih dari 18 juta streaming di berbagai platform dan fanbase yang terus berkembang di Malaysia dan sekitarnya.

Claudia memulai kariernya pada 2020 dengan lagu catchy, “Bodies” yang berhasil di-stream sebanyak 3,8 juta kali di Spotify dan sering diputar di radio lokal, yang menjadikannya bintang yang sedang naik daun.

Single berikutnya, “Your Gentleman” semakin menarik perhatian ketika Jungkook BTS memutarnya di livestream-nya. Pada 2023, lagu Claudia yang berjudul “Toast” viral di TikTok, mendapatkan dua juta view dan hampir enam juta streaming di Spotify.

Ia juga dinobatkan sebagai Artist of the Year oleh Buro Malaysia. Kini, Claudia adalah salah satu artis pop Inggris top di Malaysia, dikenal dengan lagu-lagu catchy dan beat yang diproduksi oleh Irwinandfire, produser pop terkenal dari Malaysia.

Claudia mengambil inspirasi dari artis seperti Laufey, Sabrina Carpenter, dan Olivia Rodrigo dalam menciptakan musik yang mudah diterima oleh pendengarnya. Ia juga mendukung musik Asia Tenggara dengan berkolaborasi bersama artis-artis yang sedang naik daun di wilayah ini, seperti Siopaolo, TY:DEL, dan HNATA, menunjukkan komitmennya untuk terhubung dengan berbagai suara musik. Dengan bakat dan energinya, Claudia siap untuk terus naik di dunia musik pop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR