GAC Suguhkan Single Bernuansa Pop Ballad dan R&B Bertajuk “HIGHER”

Rilisnya single ini sekaligus menjadi penanda jalan GAC untuk memperkenalkan perjalanan musik mereka yang baru.
GAC
GAC
SKY

GAC yang digawangi Gamaliél, Audrey, dan Cantika semakin mempertegas momen comeback-nya setelah tiga tahun vakum, dengan kehadiran single baru bertajuk “HIGHER”.

Lagu ini akan masuk ke dalam rangkaian album keempat mereka yang segera rilis mendatang, melengkapi tiga rilisan sebelumnya, yakni “BARU”, “REALLY REALLY WANT”, dan “THE WAY YOU MOVE”.

“HIGHER” sendiri merupakan tembang yang sangat emosional, dengan nuansa pop ballad sekaligus R&B yang diusung. 

Kisah dalam single ini bercerita tentang rasa merelakan seseorang tersayang walaupun cinta yang dimiliki masih sangatlah besar. Uniknya, topik cinta ini menjadi sentuhan baru yang diangkat oleh GAC dalam karya mereka kali ini.

Rilisnya single ini juga sekaligus menjadi penanda jalan GAC untuk memperkenalkan perjalanan musik mereka yang baru. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Cantika mengungkap, “Lagu ini bercerita tentang cinta yang kuat banget.”

“Di mana awalnya kita kira dialah yang akan menemani kita selamanya. Mereka bahkan merasa cocok sehingga percaya dapat mencapai mimpi bersama sebagai sepasang kekasih. Namun setelah bertahun-tahun, ternyata segala usaha mereka bersama harus gagal karena satu dan lain hal yang menyakitkan. Tapi kita tau rasa sakit ini ga akan membiarkan kita untuk masing-masing tetap saling mendukung dalam mencapai mimpi secara individual.”

GAC
“HIGHER” Artwork – GAC
SKY

Dalam penulisan lirik, GAC kembali berkolaborasi dengan ROF, sahabat mereka, untuk menyempurnakan pesan yang ingin mereka sampaikan. 

Tidak hanya kuat dari sisi cerita, “HIGHER” juga menonjolkan harmoni dan melodi yang dipadukan dengan vokal khas GAC yang kaya akan harmoni. Aldi Nada Permana hadir sebagai produser, dengan dukungan Ano Stevano dalam proses mixing dan mastering.

Trio penerima piala AMI Awards ini juga mengatakan bahwa lagu ini seolah mengingatkan orang-orang yang mengalami perasaan serupa. Alih-alih memaksakan diri untuk tetap bersama, lebih baik melepaskan beban tersebut agar bisa mendapatkan yang lebih baik.

Cerita sedih ini pun dirasa oleh ketiga personel ini untuk dikemas dengan cara yang spesial. Musik bernuansa pop ballad dengan sentuhan R&B menjadi senjata yang sempurna untuk menghanyutkan perasaan para pendengarnya. 

Pemilihan genre musik ini sendiri didasari oleh para personel GAC yang merasa rindu dengan era pop ballad R&B di era 90-an hingga awal 2000-an. 

Gamaliél mengatakan, “Kami kangen banget sama lagu-lagu ballad R&B di masa itu, yang sekarang sudah jarang terdengar. Akhirnya kami bertiga sepakat untuk mengajak Aldi Nada Permana untuk memproduseri dan membantu mewujudkan lagu impian kami ini.”

Kini, lagu “HIGHER” milik GAC sudah tersedia dan bisa dinikmati di berbagai digital streaming platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR