Inilah Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2024

Taylor Swift dan Post Malone hadir di MTV Video Music Awards sebagai dua pemenang teratas. Masing-masing membawa tujuh dan lima penghargaan.
video music awards
Taylor Swift menerima penghargaan Video of the Year untuk lagu “Fortnight” di panggung MTV Video Music Awards 2024, di UBS Arena, New York pada 11 September 2024
Christopher Polk

MTV Video Music Awards (VMA) 2024 akhirnya sukses diselenggarakan pada Rabu, 11 September malam lalu di UBS Arena New York, AS.

Seperti dugaan banyak orang, Taylor Swift yang memimpin dengan 12 nominasi di pesta Video Music Awards tersebut – termasuk lagu kolaborasinya di lagu “Fortnight” bersama Post Malone – berhasil mendominasi daftar pemenang.

Swift mencetak tujuh kemenangan, sementara Post berada di peringkat kedua, meraih lima kemenangan dari 11 nominasi. Termasuk kemenangan terbesar keduanya malam itu, di mana “Fortnight” dinobatkan sebagai video terbaik tahun ini.

Kini, rekor jumlah penghargaan MTV Video Music Awards yang dikoleksi Swift telah mencapai 30, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Beyoncé (sebagai artis solo) sebanyak 25 kali. Swift juga sekaligus menjadi artis pertama yang memenangkan penghargaan Video of the Year sebanyak lima kali.

Ia melanjutkan dengan memberi ucapan terima kasih kepada para penggemar, yang ia ucapkan terima kasih karena telah “membuat hidupku seperti sekarang ini, membuat Eras Tour menjadi seperti sekarang ini, dan membuat ‘The Tortured Poet’s Department‘ menjadi seperti sekarang ini,” katanya kepada para hadirin. “Itu berkat kalian semua.”

Beyoncé sendiri dinominasikan untuk kategori Song of the Year untuk hit “Texas Hold ’Em,” singel pertama dari album country miliknya, Cowboy Carter. Lagu itu bersaing dengan “Fortnight” milik Swift, “Not Like Us” milik Kendrick Lamar, “Espresso” milik Sabrina Carpenter, “Lose Control” milik Teddy Swims, dan “Lovin on Me” dari Jack Harlow.

MTV Video Music Awards 2024 memberi penghargaan terhadap video musik terbaik, artis serta lagu terbaik yang dirilis selama periode antara 22 Juni 2023 hingga 20 Juni 2024. Kali ini, ada tambahan dua kategori penghargaan, yakni Most Iconic Performance dan Best Trending Video.

Selain Taylor Swift dan Post Malone, nominasi penghargaan juga didominasi oleh Eminem dengan delapan nominasi, lalu Ariana Grande, Megan Thee Stallion dan Sabrina Carpenter dengan tujuh nominasi serta SZA yang berada di enam nominasi.

Berikut daftar lengkap para pemenang MTV Video Music Awards 2024:

Video of the year

Ariana Grande – “we can’t be friends (wait for your love)” – Republic Records

Billie Eilish – “Lunch” – Darkroom / Interscope Records

Doja Cat – “Paint the Town Red” – Kemosabe Records / RCA Records

Eminem – “Houdini” – Shady / Aftermath / Interscope Records

SZA – “Snooze” – Top Dawg Entertainment / RCA Records

Taylor Swift feat. Post Malone – “Fortnight” – Republic Records (PEMENANG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR