Tak Ada Pesan Khusus, Rahmania Astrini Hanya Ingin Orang Enjoy Mendengar Lagu Barunya

“Love Me Like You’’ diciptakan Rahmania Astrini bersama Trichia Clarissa dan Fathan Maulana. Berdurasi 03:02  menit, lagu ini tersaji dengan apik
Rahmania Astrini
Rahmania Astrinia
Dok. Warner Msuic Indonesia

Penyanyi dan pencipta lagu Rahmania Astrini merilis lagu terbaru berbahasa Inggris, “Love Me Like You” pada 6 September 2024. Lagu ini merupakan tindak lanjut dari “Goodnight Kiss (In Desember)” yang hadir delapan bulan silam.

“Love Me Like You’’ diciptakan Rahmania Astrini bersama Trichia Clarissa dan Fathan Maulana yang juga berperan sebagai produser. Berdurasi 03:02  menit, lagu ini tersaji dengan apik melalui suara merdu Astri dan liriknya yang romantis. Cocok untuk didengar bagi mereka yang sedang jatuh cinta. 

“Lagu ini enggak ada pesan khusus. Aku hanya ingin orang bisa have fun, enjoy, dan vibing dengan lagunya,” kata Astri dalam keterangan tertulis yang diterima Billboard Indonesia, Selasa 10 September 2024.

Senada dengan lagunya yang khas R&B 2000-an, dalam video musik resminya, Astri juga bereksplorasi dengan koreografi tari. Memilih untuk menari di lagu ini merupakan cara Astri untuk terus berkembang di setiap karya-karyanya di mana Hamada Abdool dipilih sebagai koreografernya.

“Lagu ini utamanya cocok didengerin buat kamu yang lagi ‘kesemsem’. Semoga kalian semua enjoy dengernya dan bisa seru-seruan pakai lagu ini,” imbuhnya.

Dilahirkan di Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat pada 4 Juli 2001. Rahmania Astrini adalah penyanyi dan penulis lagu berbakat yang karyanya tidak hanya dinikmati pecinta musik di Indonesia, tapi juga oleh pecinta musik di luar negeri seperti Filipina, Malaysia, Taiwan, Thailand, hingga Amerika.

Beberapa lagu hit dari Rahmania Astrini di antaranya “Aku Cinta Dia”, “Menua Bersama”, dan “Runaway”. Lagu berbahasa Inggris pertama yang ia ciptakan, “It’s Amazing” sempat masuk chart di lima negara, selain Indonesia. EP (album mini) perdana Adolescent yang berisi enam lagu dirilis pada 2021. 

Pada awal 2022, Astri mengeluarkan single dengan genre R&B berjudul “Pizza Pepperoni” dan “I Don’t Mind: Red + Blue”. Dengan gaya musik sedikit berbeda dari sebelumnya tapi tetap di jalur R&B dan urban lagu ini mendapat respons hangat dari penggemarnya. 

Di tahun yang sama, Astri membawakan ulang lagu “Untitled” milik MALIQ & D’Essentials. Ia juga pernah berkolaborasi dengan artis dalam dan luar negeri, seperti Pink Sweat$ untuk lagu “I Feel Good”, Wafia (Australia) di lagu “Pick Me”,  dan Connor Mathews (Amerika) di lagu “Shush” yang diproduseri oleh Toby Gad, produser dan pencipta lagu pemenang Grammy Awards.

Rahmania Astrini meraih AMI Awards di kategori Artis Solo Wanita Soul/R&B Terbaik di tahun 2021 untuk lagunya yang berjudul “Runaway”. Ia juga meraih penghargaan di kategori yang sama pada 2019 untuk lagu “It’s Amazing”. Lagu-lagu Astri sudah didengarkan lebih dari 35 juta kali di semua digital streaming platform dan video musiknya ditonton jutaan kali di kanal YouTube.

November 2023 menjadi tahun yang bersejarah bagi perjalanan karier bermusik Rahmania Astrini. Ia didaulat sebagai musisi pembuka konser Coldplay di Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno. 

Sejak itu, karya-karyanya makin dikenal luas dan kariernya juga terus berkembang. Terakhir, pada Agustus 2024 ia menjadi salah satu pemain teater musikal ‘Interaksi’, ini juga menjadi pengalaman pertamanya di dunia teater.

Astri akan segera mengeluarkan album perdana berisi beberapa lagu yang telah dirilis seperti “Goodnight Kiss”, “Ground Zero”, “Nobody But You”, dan “Space ft.Teddy Adhitya”. 

Kini, lagu terbarunya, “Love Me Like You” sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platforms (DSP) semisal Spotify, YouTube Music, Apple Music, Tiktok Music, Langit Musik, dan Deezer. Adapun video musiknya bisa ditonton di kanal YouTube Rahmania Astrini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR