Penyanyi-Penulis Lagu Clara Riva Kembali dengan Single Terbaru, “Coba Waras”

Lagu ini menjadi comeback Clara Riva sebagai penyanyi setelah merilis single perdana dua tahun lalu dan aktif sebagai penulis lagu yang kerap viral.
Clara Riva
Clara Riva
Wecord Evermore Indonesia

Nama Clara Riva pertama kali mencuat di kancah musik Tanah Air lewat single perdana bertajuk “Sulit Lupakanmu” yang dirilis Agustus 2022 lalu, dan kini akhirnya ia kembali dengan lagu terbarunya, “Coba Waras”.

Namun, bukan berarti selama dua tahun ini ia vakum berkarya, ia justru lebih aktif di belakang layar menulis lagu-lagu bagi penyanyi lain yang kemudian menjadi hits, sebut saja misalnya “Bunga Hati” yang dinyanyikan oleh Salma Salsabil, “Ku Ingin Pisah” yang dibawakan Nabila Taqiyyah, dan “Kisah Yang Lain” oleh Anggi Marito, dalam sebagian daftar karyanya.

Kini, dengan “Coba Waras” yang bergenre pop ballad, Clara Riva memutuskan untuk melanjutkan untuk merilis karya buat dirinya sendiri. Tercermin dengan jelas lewat judul lagunya, single ini menceritakan perjuangan seseorang untuk mencoba tetap waras dan sadar saat kehilangan seseorang yang dia cintai. 

“Walau kehilangan itu pasti jadi bagian dari hidup kita, tapi kehilangan seseorang yang kita sayang itu akan terus berbekas di hati sampai kapanpun,” ungkap Clara dalam keterangan pers yang diterima Billboard Indonesia. “Jadi, selagi kita masih diberi kesempatan untuk menjalani hidup ya kita harus berusaha tetap sadar dan waras walau sedang dalam keadaan hancur atau terpuruk sekalipun,” lanjut Clara yang ternyata mengambil inspirasi dari kisah lama dirinya. 

Clara Riva
Artwork single “Coba Waras” dari Clara Riva
Wecord Evermore Indonesia

Dirilis via Wecord Evermore Indonesia, Clara akhirnya dapat meluapkan kisah dari lagu ini dengan dibantu oleh beberapa pihak di antaranya Kreate sebagai Producer, Bagus Aditra Nugroho sebagai Vocal Engineering, Bowo Soulmate sebagai Vocal Director, Pefiri sebagai Vocal Editor, sementara Dimas Pradipta sebagai Mixing & Mastering.

Perilisan single ini disertai Video Music yang juga telah disiapkan oleh Clara di Youtube Channel miliknya. Mengangkat cerita tentang seorang laki-laki yang sedang tidak baik-baik saja karena kehilangan dan sakit hati sehingga membuat dirinya trauma akan kisah cinta dengan perempuan dan berujung menjadikannya sosok waria sebagai salah satu cara untuk mengalihkan lukanya. 

“Ide dan konsep video musik ini sangat di luar kepala aku banget. Tapi idenya unik dan luar biasa,” kata Clara. Ide unik dari video musik ini datang dari sang Sutradara, Prialangga. Clara juga mempercayakan jalan cerita dari video musik ini diperankan oleh jajaran cast yang bertalenta di antaranya: Andi Hernawan, Nunung Sapteng, Yezzy Dhea Ravica, Abdul Hafiz dan Christo Budhyono. 

Clara berharap lewat “Coba Waras”, banyak penikmat musik Indonesia yang merasa relate namun dia juga berpesan bahwa proses untuk move on setiap orang akan berbeda satu dengan yang lain, “Jadi, dinikmati saja dan kalau belum waktunya buka hati ya jangan dipaksakan,” pesannya. 

“Semoga lagu ini bisa diterima dan dicintai oleh banyak orang, semoga bisa terdengar dari satu telinga ke banyak telinga, dan aku ingin saat manggung, banyak orang yang ikut menyanyikan lagu ini,” tutupnya. 

Simak single terbaru Clara Riva, “Coba Waras” yang sudah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR