11 Rapper Ikonik Indonesia Berkolaborasi di Single “Team Tomodachi”

Mereka yang tergabung adalah Ramengvrl, YB, Basboi, A. Nayaka, Laze, Young Lex, Matter Mos, Davidbeatt, EEVNXX, Saykoji, dan Kenz.
team tomodachi
Team Tomodachi Indonesia

11 rapper asal Indonesia menggalakan sebuah kolaborasi epik di lagu “Team Tomodachi”. Ini merupakan sebuah remix dari karya milik musisi Jepang, Yuki Chiba yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Deretan rapper yang tergabung dalam proyek ini meliputi; Ramengvrl, YB, Basboi, A. Nayaka, Laze, Young Lex, Matter Mos, Davidbeatt, EEVNXX, Saykoji, dan Kenz.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, kolaborasi ini dimulai oleh Ramengvrl, melalui creative house-nya yang bernama Going Noodles.

Melalui “Team Tomodachi” versi indo remix ini, mereka mencoba untuk mendorong batasan hip-hop Indonesia. Dengan mengumpulkan berbagai rapper yang masing-masing membawa gaya dan latar belakang berbeda.

Remix ini tidak hanya menampilkan kemampuan lirik dan kreativitas masing-masing musisi, tetapi juga merayakan persatuan dan keberagaman dalam komunitas hip-hop di Tanah Air.

Karya ini semakin menarik perhatian lantaran dilengkapi dengan video musiknya. Dengan mengambil latar di depan sebuah mini market, esensi street style ala budaya rap Indonesia semakin tergambar dalam klip tersebut.

Pemilihan lokasi yang sangat dekat bagi banyak orang Indonesia ini kemudian menambah rasa otentik pada video ini. Sehingga membuatnya terasa ‘Indonesia banget’. Video klip “Team Tomodachi – Indonesia Remix” bisa disaksikan di tautan ini

“Team Tomodachi Indonesia Remix” adalah gerakan budaya yang menyatukan rapper dari berbagai latar belakang. Gunanya, untuk menciptakan sesuatu yang khas Indonesia, namun tetap mendunia. 

“Tomodachi” sendiri dalam bahasa Jepang berarti ‘Teman”. Trek ini mengingatkan kita bahwa meskipun berasal dari jalur yang berbeda, semangat persahabatan dan persatuan dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa.

Sementara itu untuk diketahui, Going Noodles adalah platform kreatif di Indonesia yang berfokus pada musik hip-hop dan alternatif. Mereka pertama kali dikenal melalui momen viral dengan artis seperti pH-1 dan Cindercella, lalu mengadakan acara pertama mereka dengan bbno$ sebagai headliner pada tahun 2023. Going Noodles bertujuan untuk membawa lebih banyak pengakuan kepada komunitas yang dianggap sebagai “hidden gem” di Jakarta.

Pelopor kolaborasi ini, Ramengvrl, merupakan rapper asal Jakarta Timur, Indonesia yang dikenal dengan liriknya yang catchy, penampilan yang intens, dan gaya yang tak tertandingi.

Musiknya telah mengumpulkan lebih dari 50 juta streams dan mendapatkan pengakuan dari platform besar seperti Vice, NME, HypeBeast, Billboard, Elle, dan Tatler.

Sebagai pemenang Hip Hop Song of the Year sebanyak empat kali di AMI Awards dan penerima penghargaan Forbes 30 Under 30, dia telah berkolaborasi dengan artis global, termasuk pH-1, Yung Raja, JVKE, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR