Kacamelyv Debut di Industri Musik dengan Single “Takluk”

Putri sulung Melly Manuhutu ini mempersembahkan single bernuansa kekinian yang mengangkat tema kisah cinta anak muda.
kacamelyv
Kacamelyv
Guest Music

Kacamelyv, putri sulung dari penyanyi R&B senior Tanah Air, Melly Manuhutu mulai debut sebagai solois wanita dengan single perdananya bertajuk “Takluk”.

Lagu yang ditulis oleh Aldi Wirya dan Lufti Alpheratz ini rilis pada 23 Agustus lalu, di bawah naungan label rekaman Guest Music.

Single tersebut hadir dengan komposisi musik yang cukup kekinian. Makna lagunya sendiri menyorot tentang sebuah perasaan cinta yang awalnya sangat besar, namun semakin memudar seiring berjalannya waktu.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, penyanyi yang akrab disapa Kacame ini mengatakan, “Lagu ini benar-benar mewakili trend hubungan saat ini”.

“Dan musiknya itu menurutku mudah untuk dinikmati semua orang,” sambungnya.

Itulah alasan, mengapa kemudian Kacamelyv memilih “Takluk” sebagai single debutnya, lantaran dianggap sangat relevan dengan kisah cinta anak muda zaman sekarang.

Produksi single “Takluk” ditangani langsung oleh trio yang dahulu menangani album sang ibunda, Melly Manuhutu, di tahun 1999, yakni Tori Sudarsono, Lufti Alpheratz dan Aldi Wirya. 

kacamelyv
“Takluk” artwork

Adapun, proses rekamannya turut melibatkan beberapa musisi yakni Fellita Atmadjaja pada gitar elektrik, Yunus Soeroso pada bass, dan Teresa Tanasale sebagai latar belakang vokal.

Sebelum terjun ke dunia musik, Kacamelyv sendiri telah mengantongi banyak prestasi di bidang lain, salah satunya sebagai pemenang ketiga Gadis Sampul, Majalah Gadis tahun 2023. 

Tahun ini, dia juga mendapatkan peran layar lebar sebagai adik kandung dari Glenn Fredly dalam film Glenn Fredly The Movie, serta pernah menjadi salah satu pemeran utama web series berjudul Catatan Akhir Sekolah di tahun 2022.

Single “Takluk” milik Kacamelyv kini telah tersedia di berbagai digital streaming platform, sementara video musiknya bisa dinikmati di tautan ini.

Sang ibunda, Melly Manuhutu sendiri merupakan artis legendaris yang kariernya bermula dari seorang penyanyi cilik, Gadis Sampul di Majalah Gadis tahun 1990, hingga menjadi seorang diva R&B. 

Album perdananya, Mellyana, menelurkan banyak hit seperti “Yamko Rambe Yamko”, “Cublak-Cublak Suweng”, dan “Tokecang”. Kemudian, ia merilis dua album lainnya yakni Beatify (1992) dengan single “Love at First Sight” dan Melly Manuhutu (1999) yang memuat sejumlah lagu populer seperti “Ada Cinta” dan “Biarkan Bebas”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR