Capai 27,4 Juta Streams, Duet Lady Gaga & Bruno Mars Melesat ke No. 3 Billboard Hot 100

Lady Gaga dan Bruno Mars menyatukan musikalitas dan kreativitas mereka, bersatu untuk menciptakan kolaborasi mandiri sebagai suguhan bagi para penggemar.
bruno mars
Lady Gaga dan Bruno Mars
John Esparza

Lady Gaga dan Bruno Mars melesat ke No. 3 Billboard Hot 100 per 26 Agustus 2024 dengan lagu terbaru mereka, “Die With a Smile”. Ini menjadi posisi 10 besar ke-19 untuk Mars dan ke-18 untuk Gaga.

Pencapaian Lady Gaga dan Bruno Mars ini diraih usai lagu duet mereka mencapai 27,4 juta streaming, 13 juta di radio dan 21.000 terjual (gabungan single digital dan fisik). Lagu duet yang dirilis pada 16 Agustus tersebut juga memulai di No. 1 di Digital Song Sales.

Sementara itu, “A Bar Song (Tipsy)” dari Shaboozey menambah tujuh minggu nonkonsekutif di No. 1 di Billboard Hot 100. Disusul “I Had Some Help” milik Post Malone yang menampilkan Morgan Wallen di No. 2.

“Die With a Smile” sendiri merupakan kolaborasi pertama bagi kedua musisi. Dalam lagu balada cinta yang menggetarkan ini, Lady Gaga dan Bruno Mars menyatukan musikalitas dan kreativitas mereka. Dua raksasa musik ini bersatu untuk menciptakan kolaborasi mandiri sebagai suguhan bagi para penggemar.

Dalam video musiknya, Lady Gaga dan Bruno Mars membawakan lagu tersebut di atas panggung, bergaya retro dengan gitar dan tuts piano. Bruno Mars mengenakan topi koboi dan Lady Gaga tampil memukau dengan celana ketat berwarna merah terang.

Duo ini juga mengejutkan penggemar dengan penampilan langsung spesial dari kolaborasi baru mereka dalam konser pembuka Bruno Mars pada hari peluncuran single ini di Intuit Dome di Los Angeles, Amerika Serikat.

Rumor mengenai kolaborasi Lady Gaga dan Bruno Mars beredar di internet selama beberapa hari sebelumnya, dan kedua penyanyi mengonfirmasi berita tersebut melalui unggahan di media sosial.

Dalam pengumumannya, Lady Gaga mengatakan lagu tersebut ditujukan untuk para penggemar sambil menunggu LG7, album barunya yang sangat dinantikan namun belum memiliki tanggal rilis.

“Die With a Smile” juga merupakan lagu baru pertama dari kedua musisi tersebut yang dirilis dalam beberapa tahun. Lady Gaga merilis album kolaborasi dengan Tony Bennett pada 2021 dan hit Top Gun: Maverick-nya “Hold My Hand” pada 2022, tetapi musik solo besar terakhirnya adalah Chromatica pada 2020.

Sementara itu, Bruno Mars memenangkan dua Grammy Awards untuk proyek Silk Sonic bersama Anderson .Paak pada 2022, dan merilis musik solo besar terakhirnya hampir satu dekade lalu pada 2016.

Mengenai bagaimana duet epik ini terjadi, Lady Gaga menyatakan dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Selasa, 27 Agustus, Bruno Mars dan dirinya saling menghormati dan membahas tentang kolaborasi ini saat ia menyelesaikan album solonya, LG7, di Malibu.

“Dan suatu malam setelah seharian bekerja keras, dia meminta saya datang ke studionya untuk mendengarkan sesuatu yang sedang dikerjakannya. Saat itu sekitar tengah malam ketika saya tiba di sana dan saya terpesona ketika mendengar apa yang dia mulai buat,” kata Lady Gaga, bercerita tentang awal mula terjadinya kolaborasi dengan Bruno Mars.

“Kami begadang semalaman dan menyelesaikan penulisan dan rekaman lagu tersebut. Bakat Bruno tidak dapat dijelaskan. Kemampuan bermusik dan visinya berada di level berikutnya. Tidak ada yang seperti dia,” ia menambahkan seraya memuji Bruno Mars.

Sementara itu, Bruno Mars mengakui bahwa bekerja sama dengan Lady Gaga merupakan suatu kehormatan baginya.

“Dia adalah ikon dan dia membuat lagu ini ajaib. Saya sangat senang semua orang dapat mendengarnya,” seru penyanyi yang akan menyambangi Indonesia September mendatang ini.

“Die With a Smile” sendiri merupakan gabungan dari penulisan lagu yang hebat, vokal dinamis dan menyentuh, serta keterampilan bermusik luar biasa. Bukan tanpa alasan. Keduanya adalah musisi sejati yang berdedikasi pada profesi mereka.

Masih perlu bukti? Sejauh ini, Gaga telah meraih 13 kali Grammy Awards sementara Mars 15 kali. Total penjualan album kedua musisi jika digabungkan mencapai 300 juta kopi di seluruh dunia dan 13 lagu di antaranya menempati posisi nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100.

Diproduksi bersama oleh Gaga dan Mars bersama D’Mile dan Andrew Watt, single baru yang menyentuh dan menyegarkan ini merupakan momen menggembirakan dalam budaya pop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR