The Script Akan Tampil di Jakarta dan Surabaya dalam Gelaran “Satellites World Tour 2025”

Akan digelar bertepatan dengan hari Valentine tahun depan di Jakarta, tiket tur album terbaru The Script ini akan mulai dijual Selasa, 27 Agustus 2024.
The Script
The Script
Jordan Rossi

Setelah 10 miliar streaming, 12 juta penjualan album, enam album #1 di Inggris dan dua single bersertifikasi Platinum di Amerika Serikat, The Script hari ini resmi kembali dengan merilis album terbaru mereka yang bertajuk Satellites

Kabar ini diumumkan bersamaan dengan berita tentang tur arena Inggris, Eropa, dan baru saja menambahkan Asian Leg Tour 2025,  termasuk dua kota di Indonesia, yaitu Jakarta pada hari Jumat, 14 Februari 2025, di ICE BSD City, dipromotori oleh Color Asia Live dan Surabaya pada hari Minggu, 16 Februari 2025, di JATIM Expo, dipromotori oleh Otello Asia.

Satellites merupakan album studio ketujuh dari grup asal Dublin, Irlandia yang saat ini terdiri dari Danny O’Donoghue, Glen Power, Benjamin Sargeant, dan Ben Weaver. Trek pembuka dari 12 lagu di album ini, yaitu “Both Ways” dipilih menjadi single promosi yang menampilkan The Script dengan energi baru yang penuh semangat, dengan irama hip-hop dan funk yang riuh dan memberikan getaran lantai dansa yang tak tertahankan untuk melengkapi kualitas suara Danny yang luar biasa dan berbeda dari rilisan sebelumnya.

Glen Power mengatakan, “Lagu ‘Both Ways’ berenergi tinggi, dan mungkin tidak seperti yang orang harapkan dari kami. Namun kami adalah The Script, dan sekarang kami memiliki sesuatu untuk dibuktikan: bahwa ada kehidupan dan cahaya setelah kegelapan. Itulah mengapa kami datang dengan cepat dan kuat dengan lagu ini.”

Lagu ini seakan menjadi cara mereka merayakan hidup dan bangkit kembali setelah kematian salah satu personel mereka, Mark Sheehan, pada April 2023 lalu akibat sakit. Vokalis Danny O’Donoghue kembali ke studio dan bereksperimen dengan berbagai cara: menggunakan 808s dan bermain dengan suara yang terinspirasi dari musik R&B, berfokus pada sonik upbeat, dan menulis bersama dengan pencetak hit Steve Robson (Rascal Flatts, Take That) dan Wayne Hector (One Direction, Nicki Minaj), serta teman satu bandnya, Glen Power. 

Hasilnya adalah Satellites, sebuah koleksi lagu yang sangat menggembirakan yang membentuk masa depan baru bagi The Script, sambil mengingat bahwa meskipun Mark sudah tidak bersama lagi di sini, ia tetap menjadi bagian penting dari semua yang mereka lakukan.

Danny menjelaskan, “Sampul album ini adalah siluet saya, Glen, dan Ben Sargeant, bassis kami, yang telah bersama kami sejak awal. Kemudian kami memiliki siluet berkerudung, karena aura Mark masih ada di sana. Dia akan selalu seperti itu, namun ini juga memberikan sedikit gambaran tentang masa depan. The Script mungkin tidak akan pernah sama seperti sebelumnya. Namun, kami hanya mencoba untuk terus maju dan melakukan apa yang kami semua rasakan sebagai hal yang benar untuk dilakukan, yaitu terus membuat musik yang lebih hebat lagi.

The Script
Key Visual konser The Script di Indonesia.

Untuk merayakan album terbaru ini, band ini pun akan mengadakan tur besar-besaran untuk mendukung P!nk di seluruh Inggris, Eropa dan Amerika sebelum kembali ke panggung-panggung besar mereka pada musim gugur ini. Mereka akan tampil di hadapan lebih dari 2 juta penggemar di seluruh dunia tahun ini. Dukungan tur datang dari tamu istimewa Tom Walker di semua tanggal kecuali Berlin, Munich, Milan, dan Asia.

Jadwal pertunjukan The Script sebagai berikut:

NOVEMBER

13 – UK, Belfast, di SSE Arena

15 – Ireland, Dublin, di 3Arena

18 – UK, Cardiff, di Utilita Arena

19 – UK, Bournemouth, di International Centre

20 – UK, Nottingham, di Motorpoint Arena

22 – UK, Birmingham, di Utilita Arena

23 – UK, London, di The O2

25 – UK, Liverpool, di M&S Bank Arena

26 – UK, Glasgow, di OVO Hydro

28 – UK, Leeds, di First Direct Arena

29 – UK, Newcastle, di Utilita Arena

30 – UK, Manchester, di Co-op Live

DESEMBER

02 – France, Paris, di Salle Pleyel

03 – Germany, Dusseldorf, di Mitsubishi Electric Halle

04 – Belgium, Brussels, di Forest National

06 – The Netherlands, Rotterdam, di Ahoy

07 – The Netherlands, Amsterdam, di Ziggo Dome

09 – Germany, Berlin, di Uber Eats Music Hall

10 – Germany, Munich, di The Zenith

11 – Italy, Milan, di Fabrique

FEBRUARI 2025

14 – Jakarta, di ICE BSD CITY, dipromotori oleh Color Asia Live

16 – Surabaya, di JATIM EXPO, dipromotori oleh Otello Asia

Stay tuned for more info untuk konser ini hanya di Billboard Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR