“The Death of Slim Shady” Incar Jadi Album No.1 ke-11 Eminem di Inggris

Sejak merilis album ini, Eminem, rapper legendaris asal Detroit tersebut telah menjual lebih dari tiga kali lipat dibandingkan pesaing terdekatnya.
eminem
Eminem
Travis Shinn

Eminem sedang dalam perjalanan untuk meraih album No. 1 ke-11 di Inggris dengan album The Death of Slim Shady (Coup de Grâce), menurut grafik tengah minggu terbaru Billboard.

Menurut data, rapper asal Detroit ini telah menjual lebih dari tiga kali lipat dibandingkan pesaing terdekatnya. 

Single utama albumnya, “Houdini,” diperkirakan akan melakukan trik ajaib lainnya dengan mengincar posisi teratas di Official Singles Chart untuk minggu ketiga berturut-turut. 

Karier Eminem yang gemilang, yang telah berlangsung selama 25 tahun, telah membuatnya mengumpulkan 10 album No. 1 di U.K. sejauh ini, termasuk The Marshall Mathers (2000), The Eminem Show (2002), Encore (2004), Curtain Call: The Hits (2005), Relapse (2009), Recovery (2010), The Marshall Mathers (2013), Revival (2017), Kamikaze (2018), dan Music to Be Murdered By (2020).

Di tengah persaingan yang ketat, band asal Glasgow, Skotlandia, Travis, mengincar album dengan peringkat tertinggi dalam 23 tahun terakhir dengan L.A. Times, yang saat ini berada di No. 2. Ini bisa menjadi album Top 10 mereka yang kesepuluh di U.K., mengikuti serangkaian rilis sukses sejak akhir ’90-an.

Pendatang baru Griff juga membuat kemajuan dengan album Top 10 keduanya, Vertigo, yang saat ini berada di No. 3. Sementara itu, Cat Burns berada di ambang album Top 10 pertamanya dengan early twenties, saat ini di No. 4.

Cigarettes After Sex tampaknya akan meraih prestasi terbaik dalam karir mereka dengan album baru X’s, yang diharapkan masuk ke grafik di No. 5. Ini merupakan lompatan besar dari album sebelumnya, Cigarettes After Sex (2017) dan Cry (2019), yang masing-masing mencapai posisi 27 dan 36.

Album Mind Games milik John Lennon dari tahun 1973 menikmati kebangkitan, mengincar puncak baru di No. 10 setelah dirilis kembali dalam berbagai format. Album ini awalnya mencapai puncak di No. 13 saat dirilis 51 tahun yang lalu.

Album studio ketiga Clairo, Charm, diperkirakan akan menjadi entri Top 40 pertamanya, saat ini berada di No. 12. Begitu juga dengan My Light, My Destroyer dari Cassandra Jenkins yang juga mengincar posisi Top 40, saat ini di No. 15.

Album debut Teddy Swims, I’ve Tried Everything But Therapy (Part 1), kembali naik, melompat dari posisi 31 ke 28, berkat kesuksesan single barunya “Funeral.” Rilisan terbaru OneRepublic, Artificial Paradise, juga menunjukkan taring, mengincar posisi Top 40 di No. 29.

Band asal Liverpool, Inggris, STONE bersiap debut di Official Albums Chart dengan Fear Life for a Lifetime, saat ini di No. 38, menandai tonggak menarik bagi grup rock ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR