Kolaborasi Eminem dengan BabyTron dan Big Sean Hasilkan Single “Tobey”

Single kedua Eminem ini diambil dari album “The Death of Slim Shady (Coup De Grâce)” yang dirilis hari ini, menyusul single sebelumnya, “Houdini”.
eminem
Eminem di acara NFL Draft di Campus Martius Park and Hart Plaza pada 25 April 2024, di Detroit, Michigan
Gregory Shamus/Getty Images

Eminem melepas single kedua dari album barunya, The Death of Slim Shady (Coup De Grâce). Bertajuk “Tobey”, ini adalah tindak lanjut dari “Houdini” yang dirilis sebulan sebelumnya.

Menampilkan sesama pendukung hip-hop Michigan, BabyTron dan Big Sean, “Tobey” menampilkan sisi Eminem yang berbeda, namun sama akrabnya dengan yang didengar penggemar saat “Houdini” dirilis.

Dilapisi dengan irama pelan oleh produser Daniyel, Cole Bennett, John Nocito, Car!ton, dan Marvy Ayy, lagu ini menampilkan kekuatan kolektif ketiga musisi dan lanskap musik rap wilayah Detroit yang kuat.

“Tobey” pertama kali diumumkan oleh Eminem melalui video teaser pendek di media sosialnya pada 29 Juni, yang menampilkan kembalinya iterasi bertopeng hoki dari persona Slim Shady, cuplikan dari video arahan Cole Bennett untuk lagu tersebut yang dirilis 5 Juli kemarin.

Lagu baru ini merupakan single kedua dari album ke-12 Eminem yang sangat dinantikan. The Death of Slim Shady (Coup De Grâce) diumumkan pada akhir April dan akan dirilis secara resmi hari ini, 12 Juli.

Album baru Eminem ini disampaikan lewat sebuah video viral bergaya acara kriminal nyata Unsolved Mysteries, yang menceritakan narasi tentang bagaimana sang rapper menemui ajalnya dan mengajukan pertanyaan, “Siapa yang membunuh Slim Shady?”

Di video itu juga menampilkan sesama rapper 50 Cent (yang menyatakan “dia bukan teman, dia psikopat”), rekaman vintage dari rapper asal Detroit itu, pisau berdarah, dan Eminem yang berjanggut dengan wajah yang berpiksel atau disamarkan.

Album The Death Of Slim Shady (Coup De Grâce) adalah tindak lanjut dari album studio ke-11 Eminem rilisan 2020, Music to Be Murdered By. Album itu mendarat di No. 1 Billboard 200 sekaligus jadi posisi puncak ke-10 berturut-turut bagi sang rapper.

Single pertama album ini, “Houdini,” dirilis pada 31 Mei. Sebuah kesuksesan global seketika, lagu tersebut memasuki tangga lagu Billboard Global 200 dan Streaming Songs di #1, dan debut di #2 di Hot 100. Lagu tersebut saat ini berada di 20 teratas tangga lagu Spotify Global dan AS, tangga lagu Apple Music Global, serta tangga lagu Top 40 dan radio Rhythmic.

“Houdini” adalah single dengan charting tertinggi Eminem sejak “The Monster” pada 2013 dan juga menjadi single charting pertamanya dalam format radio Rock.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR