INDAHKUS Kembali Mengudara di Tiongkok Lewat Variety Show Go For It

Di acara ini, Indah membawa single yang berjudul “Aries” dalam versi orisinal, dan single “It’s You” dengan bahasa Mandarin.
indahkus
INDAHKUS
Sky Entertainment

INDAHKUS membawa kebanggaan baru usai kembali eksis dan tebar pesona di Tiongkok belum lama ini.

Musisi asal Bandung, Jawa Barat ini berpartisipasi dan tampil dalam sebuah acara televisi berjudul Go For It.

Ini adalah kali kedua bagi sang penyanyi tampil di Negeri Tirai Bambu tersebut, setelah sebelumnya berhasil mencapai putaran final dalam variety show Tiongkok, e-Pop Unity.

Melalui Go For It, tentu INDAHKUS mendapat kesempatan besar untuk kembali memperkenalkan karyanya di depan masyarakat Tiongkok.

Di acara ini, Indah membawa single-nya yang berjudul “Aries” dalam versi orisinal alias dalam Bahasa Indonesia. 

Berbeda dengan penampilannya pada acara sebelumnya, INDAHKUS kembali setelah menempuh persiapan intensif untuk memukau para penggemarnya di sana. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, selama enam bulan terakhir sebelum hari besar tersebut, ia melakukan persiapan yang cukup intens. Menu yang dipersiapkan juga beragam, mulai dari latihan menari hingga persiapan vokal yang lebih mendalam.

Bahkan, musisi multitalenta ini pun juga harus mendalami Bahasa Mandarin selama empat bulan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasinya. 

indahkus

Sang penyanyi juga membawa kejutan di acara ini. Walaupun membuka episode pertama dengan sebuah penampilan memukau berbahasa Indonesia, INDAHKUS juga sudah menyiapkan senjata rahasia dengan mengubah lirik lagu miliknya ke bahasa Mandarin. Salah satu lagu yang dialih bahasa adalah single berjudul “It’s You”.

Dengan segala keahliannya, penampilan INDAHKUS di Tiongkok berhasil menyihir para penonton yang hadir.

Penampilan Indah di Go For It sendiri bisa disaksikan melalui Tencent TV sejak minggu lalu, 7 Juli 2024. 

INDAHKUS atau yang memiliki nama asli Indah Kusumaningrum adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Indonesia. 

Dengan mengusung musik pop dan R&B pada setiap karyanya, musisi berusia 30 tahun ini punya karier musik yang cukup harum di Tanah Air.

Selama berkarier, ia telah merilis satu buah album pada 2022 bertajuk Once in a Blue Moon, dan satu EP pada 2023 berjudul Eclipse.

Sejumlah single-nya antara lain; “24 Hours”, “Endless Loop”, hingga “Mirror, Mirror on the Wall” sejauh ini telah mengantongi ratusan ribu hingga jutaan streams di Spotify.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR