Dengan Single “Pick Up”, Annisya Memegang Kendali dalam Bercinta

Lagu teranyarnya yang ber-genre R&B ini bakal masuk ke dalam album mini Annisya yang segera dirilis, bertajuk “Femme Fetale”.
annisya
Annisya
12Wired

Annisya kembali menyuguhkan lagu bernuansa R&B yang ia beri judul “Pick Up”. Single teranyarnya ini bakal masuk ke dalam album mini (EP) yang segera ia rilis, Femme Fetale.

“Pick Up” hadir dengan nuansa musik yang menggairahkan, dengan lirik lagu yang ceria nan menggoda selayaknya ciri khas sang penyanyi.

Single ini juga hadir dengan paduan ritme afrobeat yang menarik dengan progresi nada lembut dan manis yang mencipta lanskap suara yang menawan. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, secara konsep lagu ini menggali jauh ke dalam kompleksitas keperempuanan, sebuah tema yang akan berulang di sepanjang Femme Fatale.

Inspirasi lagunya sendiri terpantik saat Annisya mengamati keadaan para pria yang tak berdaya saking kesengsemnya pada perempuan yang didamba. 

Menurut penyanyi cantik tersebut, besarnya rasa cinta itu membuat mereka menjadi sosok menyedihkan. 

“Sungguh menghibur menonton sang perempuan menjadi pengendali situasi,” ujar Annisya.

Dalam menulis lagu ini, Annisya dibantu oleh kerabat lamanya, Ezra Kunze. Sementara untuk proses produksi, ia mempercayai Fathan Maulana sebagai produser.

Berangkat dari kerjasama antar sahabat karib inilah, yang pada akhirnya melahirkan sederet karya yang masuk dalam album mini Femme Fatale.

Menurut Annisya, bisa bekerja dengan beberapa orang tersebut di atas adalah, “Hari-hari paling produktif yang pernah saya jalani dalam karir saya.”

“Hanya akan terjadi ketika Anda bekerja dengan orang-orang yang memahami visi Anda. Dan untuk itu, saya sangat berterima kasih,” tambah penyanyi asal Jakarta ini.

Hadirnya album mini Femme Fatale diharapkan bisa menjadi komposisi pendobrak bagi sang penyanyi.

Sementara itu, “Pick Up”, dapat menjadi semacam produk percontohan di awal, sebelum materi penuhnya muncul. 

Annisya dilahirkan pada 2001, dibesarkan di Jakarta, dan memulai karier bermusiknya sebagai penulis lagu sejak usia 15. Single debutnya di 2019 berjudul “WZTED”, lalu disusul beberapa single yang variatif, bernuansa latin fusion, afro RnB, neo-soul dan hip hop club-banger. 

Reputasi itu membuat namanya mulai dikenal secara global dan membawanya berkolaborasi dengan artis macam Thomas Alan Ng (AS) di lagu “Stay”, juga dengan Bleu Clair, Regi Levi, dan mendapat perhatian khusus dari The Free Nationals, Kenyon Dixon, Tone Stith, THEY., Joyce Wrice, Yussef dayes, Devin Morrison and Swae Lee. 

Karyanya pada 2023 lalu, “Noxious” yang menghadirkan Ezra Kunze berhasil mencatatkan angka streaming melebihi 150 ribu. Lalu di karya single-nya yang ketujuh, “Feenin’”, Annisya juga berkolaborasi dengan penyanyi RnB terkenal Tanah Air, Teza Sumendra.

Tahun ini, Annisya berencana merilis debut EP yang diproduseri oleh Fathan Maulana dan bakal menghadirkan beberapa artis tamu seperti Kenny Gabriel, Belanegara Abe, Atsy, Andez dan lainnya.

Single teranyar Annisya yang bertajuk “Pick Up” ini mulai bisa dinikmati di berbagai digital streaming platform mulai Jumat, 5 Juli 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by WordPress