Lomba Sihir Membuka Babak Kedua Diskografi Mereka dengan Single “Menit Tambahan”

Dari segi musikalitas, single ini menandakan keberangkatan Lomba Sihir menuju ke teritori sonik yang berbeda menuju album kedua.
lomba sihir
Lomba Sihir
Sun Eater

Lomba Sihir mulai membuka diskografi mereka yang kedua dengan single bertajuk “Menit Tambahan”. Lagu ini, resmi dilepas di bawah naungan label musik Sun Eater sejak 28 Juni 2024.

“Menit Tambahan” digadang sebagai single pembuka untuk album kedua mereka yang kini tengah dipersiapkan. 

Dari segi musikalitas, lagu tersebut menandakan keberangkatan Lomba Sihir menuju ke teritori sonik yang berbeda. Single berdurasi 4 menit dan 6 detik ini bisa dibilang lebih mengedepankan sisi Lomba Sihir yang lebih cadas.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, “Menit Tambahan” sendiri diumpamakan sebagai hymne penyemangat bagi para audiens musik yang harus memasuki “ronde kedua” kehidupan yang mungkin lebih berat dibandingkan tantangan yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

Lomba Sihir pun mengungkapkan bahwa warna musik “Menit Tambahan” yang lebih lugas ini bertumpu pada keinginan mereka untuk memasukkan lebih banyak “human touch” di era kedua mereka kelak.

“Untuk proses bermusik kami kali ini, kami lebih menggemari meracik musik kami secara lebih konvensional ketimbang menghabiskan waktu di depan komputer atau synthesizer,” tutur Lomba Sihir mengenai arahan musik mereka tersebut. 

“Dari segi emosi, misi utama kami adalah bagaimana caranya menyampaikan emosi yang lebih ‘mentah’ dan blak-blakan. Namun, di sisi lain, kompleksitas emosi yang para pendengar nikmati sejak era Selamat Datang Di Ujung Dunia (album perdana) masih tetaplah utuh.”

Secara lebih spesifik, Lomba Sihir memandang lagu “Menit Tambahan” sebagai cerminan perubahan sikap dalam hidup setelah melalui tiga tahun pandemik. 

“Yang menarik adalah pandemik tidak hanya memengaruhi kesehatan raga dan industri musik Indonesia, tetapi juga mindset dan kondisi psikologis kita,” lanjut Lomba Sihir. 

“Sebagai band, kami pun melihat masa kini layaknya kesempatan kedua setelah melalui ujian yang cukup panjang. Kesempatan kedua ini patut dimanfaatkan sebaik mungkin, tapi, di saat bersamaan, kita tidak bisa menyangkal kekhawatiran bahwa bisa saja ronde kehidupan yang satu ini akan lebih brutal daripada ketika ronde pandemik.”

lomba sihir
“Menit Tambahan” artwork

Selain single terbaru “Menit Tambahan”, lembaran kedua Lomba Sihir juga akan turut dibuka dengan konser showcase yang bertajuk “2 Jam Bersama Lomba Sihir” yang siap diselenggarakan pada 24 dan 25 Juli 2024 mendatang di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Grup band yang beranggotakan Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Enrico Octaviano, dan Tristan Juliano ini telah merilis album perdana mereka bertajuk Selamat Datang Di Ujung Dunia pada 2021 silam. 

Beberapa lagu yang masuk ke dalam album tersebut misalnya “Semua Orang Pernah Sakit Hati”, “Mungkin Takut Perubahan”, hingga “Hati dan Paru-paru” telah mencuri perhatian bahkan mengantongi belasan hingga puluhan juta streams di Spotify.

Kini, single terbaru Lomba Sihir bertajuk “Menit Tambahan” telah tersedia dan dapat dinikmati melalui berbagai digital streaming platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR