Isyana Sarasvati Persembahkan “Aku Rindu”, Sebuah Single Bernuansa Melankolis nan Emosional

Komposisi musik dalam lagu Isyana Sarasvati ini menghadirkan dentingan piano yang lembut dan string section yang terasa megah.
isyana sarasvati
Isyana Sarasvati
RedRose Records

Isyana Sarasvati menyuguhkan single “Aku Rindu” sebagai rilisan pertamanya di tahun ini, menyusul hadirnya album keempat bertajuk ISYANA dan single “Ada Ada Aja” yang ia rilis pada 2023 lalu.

“Aku Rindu” punya cerita spesial bagi Isyana sendiri, lantaran berkisah tentang curahan hatinya pribadi.

Lagu bertemakan kisah asmara ini dibalut dengan aransemen musik melankolis yang terasa sangat emosional jika didengarkan. 

Tema single ini menyorot tentang perasaan merelakan dan kehilangan. Sebuah kisah yang tentu menjadi pengalaman setiap orang, dihadirkan menjadi pelajaran pilu untuk menguatkan.

“Hilang, patah, hampa, bangkit, dan belajar melepaskan sosok yang kau tunggu. Tapi bagaimanapun ‘Aku Rindu’, lagu ini untukmu, dari lubuk hatiku yang paling dalam,” ujar Isyana Sarasvati dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia.

Diksi yang sederhana dalam lirik lagu ini dianggap sebagai sebuah perwujudan dari ingin dekatnya Isyana dengan perasaan setiap yang mendengarkan “Aku Rindu”. 

Menariknya, kesederhanaan ini justru memperdalam emosi saat lagu tersebut didengarkan. Seperti yang tergambar dalam salah satu penggalan liriknya:

Sampai bertemu lagi, dengan dirimu kasih. Semoga bersama lagi, dengan dirimu kasih.”

Lagu ini digarap Isyana dengan bantuan Lafa Pratomo sebagai co-produsernya. 

isyana sarasvati
“Aku Rindu” artwork

Komposisi musik dalam lagu ini menghadirkan dentingan piano yang lembut dan string section yang terasa megah, mengajak para pendengar merasakan kedalaman emosinya. 

Single “Aku Rindu” milik Isyana Sarasvati kini sudah dapat dinikmati melalui berbagai digital streaming platform. Tidak hanya itu, Isyana juga menghadirkan sebuah video musik yang dapat dinikmati mulai 3 Juli 2024 mendatang.

Kehadiran “Aku Rindu” juga menjadi salah satu pengantar Isyana Sarasvati kepada konser tunggal peringatan satu dekade berkarya yang akan dilaksanakan pada tahun ini. 

Konser bertajuk “Lost in Harmony” tersebut akan dilaksanakan pada 16 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Saat ini tiket untuk kategori early bird sudah terjual penuh dan hanya menyisakan tiket kategori normal.

Seluruh informasi terkait konser satu dekade Isyana Sarasvati sendiri dapat diakses melalui tautan link www.isyanalostinharmony.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR