Cetak Sejarah, NIKI jadi Solois Indonesia Pertama yang Tampil di Jimmy Kimmel Live!

Di acara itu, NIKI membawakan single terbaru miliknya yang berjudul “Too Much of a Good Thing”.
NIKI
NIKI di Jimmy Kimmel Live!
via Blackstar

NIKI kembali menuai prestasi membanggakan. Pada 29 Mei kemarin, solois perempuan asal Jakarta tersebut tampil di sebuah acara televisi Amerika Serikat, Jimmy Kimmel Live!.

Ini adalah sebuah pencapaian luar biasa lantaran ia menjadi penyanyi solo Indonesia pertama yang tampil di acara tersebut.

Di Jimmy Kimmel Live!, NIKI datang menjadi tamu musik dan membawakan single terbaru miliknya yang berjudul “Too Much of a Good Thing”.

Dengan vokalnya yang tak diragukan lagi, solois yang pernah melejitkan lagu “Every Summertime” untuk soundtrack film Shang-Chi dan the Legend of the Ten Rings tersebut berhasil memukau para penonton lewat penampilannya bersama band pengiringnya.

Selain menjadi momen bersejarah, penampilan tersebut juga menjadi representasi global artis Indonesia di panggung internasional.

Sebagaimana diketahui, single “Too Much of a Good Thing” yang dirilis pada 3 Mei lalu merupakan lagu pembuka untuk album terbaru NIKI yang bertajuk Buzz.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, lagu tersebut diproduseri bersama dengan teman NIKI, sekaligus produser Ethan Gruska, yang sebelumnya juga telah menulis lagu bersama dengan Phoebe Bridgers, Bon Iver, Kimbra, dan banyak lagi. 

“Too Much of a Good Thing” merupakan sebuah lagu centil yang dibumbui dengan lirik berisi sarkasme dan kejujuran, yang dengan mudah menyampaikan perasaan yang muncul saat memiliki pujaan hati yang baru. 

Diiringi dengan petikan gitar bass yang tegas dan irama yang mantap, NIKI memulai dengan menyatakan, “Well, you look like you’re gonna break my heart /and I look like a tough shot in the dark on a good day.” 

Album Buzz sendiri dijadwalkan rilis pada 9 Agustus mendatang. Secara garis besar, rekaman ini bakal menampilkan lagu-lagu NIKI yang menggambarkan kebijaksanaan yang diperoleh dengan jerih payah dari seorang perempuan muda yang terus maju mengejar mimpinya, namun masih bisa tertawa jika ia tersandung dan terjatuh. 

Beberapa lagu di album ini proses produksinya melibatkan produser yang pernah bekerja sama dengan penyanyi-penulis lagu kontemporer favoritnya, seperti Tyler Chester, yang pernah merekam lagu-lagu bersama Madison Cunningham dan Sara Bareilles.

Selain itu, ia juga merekrut Ethan Gruska, yang juga pernah berkolaborasi dengan Fiona Apple dan Phoebe Bridgers. 

Album Buzz milik NIKI akan memuat koleksi lagu-lagu folk-rock hangat dan menggugah, yang berderak dan berkobar.

Penampilan NIKI di Jimmy Kimmel Live! sendiri bisa ditonton di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR