Grammy Awards akan Tayang Secara Langsung pada Februari 2025

Beyoncé dan Taylor Swift diprediksi mendapatkan nominasi Grammy Awards, karena rilisan-rilisan karya mereka memenuhi kriteria.
grammy awards
Beyoncé
Blair Caldwell/Parkwood Entertainment LLC.

Grammy Awards ke-67 telah dikonfirmasi akan diselenggarakan pada 2 Februari 2025 mendatang di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada Selasa lalu, The Recording Academy menginformasikan beberapa tanggal penting terkait acara tersebut. Salah satunya mengenai nama para nominator yang akan diumumkan pada 8 November mendatang.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, acara ini akan disiarkan langsung di CBS dan ditayangkan secara live dan on-demand di Paramount+.

Beyoncé dan Taylor Swift, beberapa musisi yang diharapkan mendapatkan nominasi pada acara mendatang, lantaran album dan lagu-lagu yang dirilis antara 16 September 2023 dan 30 Agustus 2024 memenuhi syarat.

Untuk pemungutan suara alias voting-nya sendiri akan dilangsungkan pada 4-15 Oktober untuk tahap pertama. Disusul oleh tahap final yang akan dilakukan pada 12 Desember hingga 3 Januari 2025.

Sebagai informasi, Taylor Swift telah mencetak rekor pada Grammy Awards 2023 pada Februari lalu. Ia menjadi artis pertama yang memenangkan Album of the Year sebanyak empat kali. Kemudian pada Grammy mendatang, ia dipastikan akan kembali bersaing dengan rilisan rekaman terbarunya, The Tortured Poets Department

Sejauh ini, ia telah meraih 15 Grammy dan 54 nominasi. Di tahun ini, ia mengantongi piala kemenangan berkat album Fearless, 1989, Folklore, dan Midnights.

Sementara itu, Beyoncé memegang rekor untuk pemenang Grammy terbanyak dalam sejarah acara tersebut—dengan 32 penghargaan. Dia, yang seimbang dengan suaminya Jay-Z, telah meraih nominasi terbanyak dalam sejarah Grammy. Masing-masing 88 nominasi. 

Jika Swift siap menyambut kemenangan dengan album The Tortured Poets Department, Beyoncé juga tak kalah siap dengan album Cowboy Carter.

Album teranyar Beyoncé itu menampilkan kolaborasi dengan Dolly Parton, Miley Cyrus, dan Post Malone. Nama yang disebut terakhir tampil pula di album Swift dan juga merilis album baru yang akan memenuhi syarat untuk Grammy 2025.

Selain dua nama di atas, beberapa artis lain yang diharapkan mendapatkan nominasi Grammy Awards 2025 antara lain ada Kendrick Lamar, Billie Eilish, Ariana Grande, Kacey Musgraves, Chris Stapleton, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR