Yovie Widianto Kolaborasi dengan Andmesh Kamaleng di Single “Bukan Sebuah Rindu”

Dalam proses produksi lagu ini, Yovie turut melibatkan sang putra, Arsy Widianto, yang ambil peran sebagai penulis dan penyusun melodinya.
Andmesh Kamaleng dan Yovie Widianto
Universal Music Indonesia

Yovie Widianto kembali merilis sebuah single kolaborasi. Kali ini, ia menggandeng solois Andmesh Kamaleng untuk lagu berjudul “Bukan Sebuah Rindu”.

Pemilihan Andmesh sebagai kolaborator tentu bukan tanpa alasan. Sang maestro, Yovie Widianto merasa, bahwa pelantun lagu “Hanya Rindu” itu punya sepak terjang yang luar biasa di industri musik Indonesia.

“Andmesh adalah seorang pejuang dengan potensi yang tinggi, ia adalah divo dan musisi yang sangat berbakat,” ucap Yovie Widianto dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia.

Saat kali pertama mendengar karya tersebut di workshop, Andmesh sendiri mengaku sudah sangat suka terhadap lagu “Bukan Sebuah Rindu”. Ia mengatakan, “Sejak pertama dengar lagunya, aku langsung bisa merasakan rasa dari liriknya; bahwa cinta memang tak selalu bisa miliki… Perih banget kan.”

Dalam proses produksi lagu ini, Yovie turut melibatkan sang putra, Arsy Widianto, yang ambil peran sebagai penulis dan penyusun melodinya.

Ia percaya bahwa hasil kerja Arsy akan selalu berhasil menerjemahkan kisah penuh makna mendalam dari sebuah lagu.

Selain itu, hasil penulisan lagu yang ekspresif oleh Arsy dikolaborasikan dengan orkestrasi dari Budapest Scoring Orchestra, dan membuat “Bukan Sebuah Rindu” semakin istimewa dari segi komposisi.

“Lagu ini kuat karena punya keunikan dalam segi melodi dari harmonisasinya. Modulasinya berpindah secara halus dan teknikal, membuat nada-nada yang tercipta juga mengalun menarik,” papar Yovie Widianto.

“’Bukan Sebuah Rindu’ punya kisah tentang seseorang yang menyimpan kerinduan pada sosok yang sebelumnya pernah begitu dekat. Namun, ada perubahan besar dari orang yang ia rindukan itu,” ujar Yovie menjelaskan makna lagu terbarunya itu.

Penggalan liriknya menyampaikan pesan bahwa kenyataan tak selalu sejalan dengan keinginan. Produksi single ini turut didukung oleh musisi dan kru produksi musik terbaik Indonesia, mulai dari Adrian Kitut sebagai produser, Ari Renaldi sebagai strings arranger, Bowo Soulmate dan Dennis Nussy sebagai vocal director dan backing vocal, serta Daus Kenzie, Hery Alesis, dan Yusup Albatani.

Bukan Sebuah Rindu” juga hadir dalam bentuk video musik, yang digarap oleh Nocturnal Projects dan disutradarai oleh Bobby Adrian bersama Jessy Sylviani.

Kini video musiknya sudah tersedia di kanal YouTube Yovie Widianto. Sementara lagunya sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR