Konsep Spesial yang akan Disuguhkan di Konser “2 Jam Bersama Lomba Sihir”

Konser ini bakal mengedepankan interaksi yang ‘murni’ antara mereka dan para penggemar, serta bocoran album kedua.
Lomba Sihir
Lomba Sihir
Sun Eater

Lomba Sihir siap menggebrak Jakarta dengan konser tunggal mereka pada 24 dan 25 Juli mendatang. Bertajuk “2 Jam Bersama Lomba Sihir”, showcase ini akan digelar di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ini merupakan suatu agenda musim panas yang menarik, yang dipersembahkan oleh band skena alternatif tersebut. Pasalnya, mereka menjamin bakal menyuguhkan hal yang spesial di konser ini.

Yang menjadi pembeda adalah, konser “2 Jam Bersama Lomba Sihir” tidak akan menghadirkan musisi pembuka (opening act) ataupun bintang tamu sepanjang pertunjukan. Selain itu, mereka tidak akan membawakan materi solo dari para personelnya yang memiliki rekam jejak masing-masing di belantika musik Indonesia.

“Tidak ada gimmick, tidak ada distraksi, tidak ada sensasi yang berlebih. Bahkan kami tidak akan menggunakan efek visual. Konser showcase ‘2 Jam Bersama Lomba Sihir’ akan sepenuhnya menjadi pertunjukan musik yang sangat murni dan organik selama dua jam nonstop,” kata mereka soal konsep pertunjukan yang akan dibawakan, menurut keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia.

“Mungkin format ini terkesan old-school di era modern ini. Akan tetapi, pada akhirnya, kami ingin menciptakan interaksi yang murni dan organik antara karya kami dan jiwa para Peserta Lomba Sihir.”

Lomba Sihir
Lomba Sihir
Sun Eater

Selama tiga tahun berkarier, Lomba Sihir telah merilis satu album panjang yang bertajuk Selamat Datang di Ujung Dunia pada bulan Maret 2021 dan tur yang berjalan dengan sangat sukses di tahun 2023 yang bertajuk “Parade Sihir: Tur Perdana Lomba Sihir”. 

Band yang beranggotakan Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Enrico Octaviano, dan Tristan Juliano ini merasa, bahwa konser showcase “2 Jam Bersama Lomba Sihir” akan menjadi pembuka jalan mereka menapaki era bermusik mereka yang baru. 

“Kami ingin merayakan semua milestone yang telah kami capai—dan semua milestone yang *hendak* kami capai nantinya—lewat konser showcase ini,” terang grup musik yang menerima nominasi Best Band From Asia di perhelatan Bandlab NME Awards 2022 tersebut.

“Salah satu prestasi besar yang kami ingin rayakan di konser showcase ini adalah kelahiran Peserta Lomba Sihir beserta konsistensi mereka dalam mendukung dan mengapresiasi karya kami sepanjang tiga tahun terakhir ini. Kami rasa tidak ada wujud ucapan terima kasih yang lebih besar selain menyuguhkan pertunjukan musik yang tulus sekaligus total bagi mereka semua.”

Dalam showcase nanti, Lomba Sihir mengklaim bahwa mereka akan memberi sedikit bocoran tentang album kedua mendatang.

“Kami akan membawakan keseluruhan diskografi yang pernah kami ciptakan sejauh ini utamanya lagu-lagu di album pertama kami, Selamat Datang di Ujung Dunia. Meskipun demikian, ada kemungkinan kami akan memperkenalkan beberapa lagu baru tersebut khusus bagi para Peserta Lomba Sihir yang akan hadir di konser showcase kami nanti, jadi siapkan hati dan telinga kalian!”

Melihat realita belantika musik Indonesia hari ini, rasa-rasanya tidaklah berlebihan untuk menyimpulkan bahwa Lomba Sihir terbukti menjadi salah satu band yang tidak hanya membantu memperkenalkan warna musik alternatif ke kesadaran audiens mainstream, tetapi juga menjadi penanda gelombang kebangkitan band musik dari ragam genre.

Sebagai informasi, tiket konser “2 Jam Bersama Lomba Sihir” bisa didapatkan di Traveloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR