Dua Lipa Bawa Pendengar ke Dunia Pop Indah dalam Single Baru

Menurut Dua Lipa, “Radical Optimism” adalah konsep yang selaras dengan dirinya, membuatnya penasaran saat memainkannya dan memasukkannya ke dalam kehidupan.
dua lipa
Dua Lipa
Tyrone Lebon

Dua Lipa meluncurkan album ketiganya bertajuk Radical Optimism pada Jumat, 3 Mei 2024 via Warner Records Inc. Album ini seakan membawa pendengarnya ke dunia pop indah yang kaya akan musikalitas.

Terinspirasi oleh penemuan jati diri Dua Lipa, Radical Optimism merupakan album yang memanfaatkan kegembiraan murni karena memiliki kejelasan dalam situasi yang semula tampak mustahil untuk dihadapi. Dipenuhi energi dari kampung halaman Dua Lipa yakni London, sikap album ini mewujudkan kekasaran, kejujuran, kepercayaan diri sekaligus kebebasan Britpop era ’90-an.

“(Merilis album) terasa menyenangkan. Rasanya tidak ada kata yang lebih baik – sangat optimis,” kata Dua Lipa sebelumnya kepada Billboard, sebelum menjelaskan ide di balik sampul album, yang menampilkan penyanyi tersebut mengambang di lautan terbuka menghadap sirip hiu. “Sepanjang keseluruhan rekaman, ada gagasan tentang kekacauan yang terjadi dan saya mencoba untuk melewatinya dengan cara yang terasa autentik dan jujur bagi saya.”

“Dengan album ini, saya merasa telah berhasil menunjukkan lebih banyak kejujuran, dan menjadi sangat terbuka dengan cara yang menurut saya belum pernah saya lakukan,” dia berbagi. “Ada satu lagu ini, yang merupakan lagu terakhir di album berjudul ‘Happy for You.’ Dan saya suka lagu itu karena, bagiku, ini tentang melihat seseorang yang bersamamu move on, dan benar-benar bahagia untuknya. Dan saya mungkin tidak akan bisa menulis lagu itu di rekaman pertama atau kedua saya karena saya rasa saya tidak akan tumbuh sebagai pribadi atau artis untuk bisa melihat seseorang yang Anda cintai move on.”

Penyanyi kelahiran 22 August 1995 ini mengisahkan tentang awal mula dirinya memilih Radical Opstimism sebagai judul album barunya. Menurutnya, ini adalah konsep yang selaras dengan dirinya.

“Saya tersadar, gagasan untuk melewati kekacauan dengan anggun dan merasa seperti Anda bisa mengatasi badai apapun. Pada saat yang sama, saya mendapati diri saya menelusuri sejarah musik psychedelic, trip hop, dan Britpop. Itu selalu terasa sangat optimistis bagi saya dan kejujuran serta sikap itu adalah perasaan yang saya bawa ke dalam sesi rekaman saya,” urai Dua Lipa lagi, mengungkap kisah di balik proses penggarapan Radical Optimism.

Radical Optimism terdiri dari 11 lagu, termasuk lagu euforia untuk berdansa “Houdini” dan single yang baru-baru ini dirilis, “Training Season”. Dalam album ini, Dua Lipa bekerja sama dengan tim kolaborator inti sepanjang proyek, antara lain Caroline Ailin, Danny L. Harle, Tobias Jesso Jr., dan Kevin Parker.

Sementara itu, di luar album barunya, awal bulan ini Dua Lipa membuka BRIT Awards dengan menampilkan lagu “Training Season”, kemudian membawa pulang BRIT Award ketujuhnya untuk Best Pop Act.

Penyanyi berdarah Albania itu juga membuka Grammy Awards tahun ini, di mana ia menampilkan medleyTraining Season”, “Dance The Night”, dan “Houdini”. Baru-baru ini, ia menjadi artis perempuan pertama yang memiliki empat lagu dengan masing-masing lebih dari dua miliar streams di Spotify; yaitu “One Kiss”, “Don’t Start Now”, “New Rules”, dan “Levitating”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR