Lagu “Sepenuh Hati” Rony Parulian dan Andi Rianto Masuk di Viral Global Charts Spotify

Baru dirilis 29 Maret lalu, lagu kolaborasi Rony Parulian dan Andi Rianto itu juga diterima di telinga para pecinta musik di berbagai negara.
Andi Rianto dan Rony Parulian
Universal Music Indonesia

Rony Parulian dan Andi Rianto luncurkan single kolaborasi berjudul “Sepenuh Hati”, dan langsung mencetak prestasi membanggakan. Lagu itu berhasil masuk ke dalam Viral Global Charts Spotify.

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi dua musisi ini. Pasalnya, “Sepenuh Hati” baru saja dirilis pada 29 Maret lalu, dan kini lagu itu bukan hanya populer di Tanah Air, melainkan diterima di telinga para pecinta musik di berbagai negara.

“Sepenuh Hati” merupakan ciptaan Andi Rianto bersama Monty Tiwa. Sebelumnya, lagu ini pernah dipopulerkan oleh Ariyo Wahab dan hits pada awal 2000-an.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, Andi Rianto mengungkap makna lagu “Sepenuh Hati”. Ia mengatakan, “Ceritanya simpel, tentang seorang lelaki yang menemukan kembali semangat dalam hidupnya saat bertemu dengan seseorang yang spesial.”

Sementara itu, pemilihan Rony Parulian untuk menyanyikan lagu ini memang sudah direncanakan oleh Andi Rianto. 

Karakter vokal Rony yang kuat dan rockable menjadi salah satu alasan lagu ini sangat cocok untuk dibawakan olehnya. 

“Saat akan merilis ulang lagu ini yang terpikir oleh saya ya Rony Parulian, karena karakter vokalnya kuat dan saya yakin dia bisa membuat lagunya menjadi fresh dari versi sebelumnya,” kata Andi Rianto.

Andi Rianto dan Rony Parulian Universal Music Indonesia

Mulanya, Rony Parulian yang merupakan penyanyi pendatang baru merasa tak menyangka saat ditawarkan membawakan lagu itu. Menurutnya, “Sepenuh Hati” adalah sebuah karya yang cukup legendaris.

“Pasti waktu pas dipercaya buat bawain ulang lagu ini rasanya senang. Ini juga jadi suatu kehormatan karena bisa berkolaborasi dengan seorang Andi Rianto. Namun agak kaget karena aransemennya memang beda banget dan ternyata hasilnya sangat memuaskan buat saya,” kata Rony.

Namun, dengan sentuhan tangan mereka, lagu ini akhirnya bisa diaransemen dengan musik yang lebih bernuansa megah dan modern.

Balutan musik orkestra dari Budapest Scoring Orchestra menjadi kuncinya. Sementara itu, karakter dan kualitas vokal Rony Parulian yang khas membuat lagu ini memiliki nuansa rockmantic. Sebuah perpaduan yang menyenangkan di dalam kolaborasinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR