Knocked Loose Gaet Poppy Rilis Single “Suffocate”

Poppy sendiri mengaku sebagai penggemar berat Knocked Loose dan merasa terhormat bisa terlibat dalam lagu “Suffocate” tersebut.
knocked loose
Knocked Loose
Pure Noise Records

Knocked Loose merilis single baru bertajuk “Suffocate” yang menampilkan ‘diva’ pop-metal, Poppy.

Band hardcore Amerika itu membagikan video musik untuk “Suffocate” melalui kanal YouTube Pure Noise Records pada pekan lalu.

Lagu ini dimulai dengan riff keras dan tanpa basa-basi. Segera, Poppy bergabung dengan Knocked Loose, berteriak dan memimpin band ini ke dalam kehancuran berat yang terinspirasi dari reggaeton.

Dalam keterangan resmi yang diterima Billboard Indonesia, leader Knocked Loose, Bryan Garris menyebut lagu ini tentang “seseorang yang menikammu dari belakang”. Gitaris Isaac Hale menambahkan, bekerja sama dengan Poppy sangat menyenangkan.

“Suaranya memungkinkan kami untuk memperluas palet kami dan melakukan beberapa hal aneh dan tidak biasa yang mungkin tidak akan kami lakukan di lagu lain,” kata Hale dalam keterangan resmi perilisan single “Suffocate”.

“Kami merasa, karena kami melibatkan suara Poppy, hal ini memungkinkan kami untuk mendorong batas-batas dari apa yang kami anggap mungkin dilakukan,” kata Hale lagi.

Poppy sendiri mengaku sebagai penggemar berat Knocked Loose dan merasa terhormat bisa terlibat dalam lagu ini.

“Suffocate” diambil dari album ketiga Knocked Loose mendatang, You Won’t Go Before You’re Supposed To, yang akan dirilis pada 10 Mei melalui Pure Noise. Album ini juga akan menyertakan kolaborasi dengan Chris Motionless dari Motionless In White.

Sebelum merilis “Suffocate”, Knocked Loose meluncurkan single utama “Blinding Faith” pada Februari untuk menemani pengungkapan album baru mereka, diikuti oleh “Don’t Reach For Me” pada Maret.

“Di album ini, kami melaju dengan kecepatan tercepat yang pernah kami lakukan; kami menjadi yang paling menakutkan yang pernah kami alami. Kami juga menampilkan lagu yang paling catchy dan melodis yang pernah kami buat, dan itulah intinya,” kata Hale. “Daripada bercabang ke satu arah tertentu, kami ingin mencakup semua arah.”

Knocked Loose sendiri mendebutkan “Suffocate” secara live saat tampil bersama Poppy dalam festival Sick New World akhir pekan lalu.

Knocked Loose yang dibentuk pada 2013 di Oldham County, Kentucky menerapkan konsep bauran metalcore, punk hardcore, dan beatdown hardcore di musiknya. Bryan Garris menggambarkan sound mereka dengan kalimat ‘terjepit di antara hardcore dan metalcore’. Meskipun ia menyatakan tujuan band ini adalah untuk menghasilkan sound beragam yang sulit untuk dikategorikan. 

Knocked Loose dianggap sebagai salah satu pelopor kancah ‘kebangkitan’ metalcore gelombang pertama pada akhir 2010-an, bersama band-band seperti Code Orange, Counterparts, Kublai Khan, Varials, dan Jesus Piece. Sejauh ini sudah merilis tiga album studio, yaitu Laugh Tracks (2016), A Different Shade of Blue (2019) dan You Won’t Go Before You’re Supposed To.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR