Tiara Andini Rilis “Kupu-kupu”, Sebuah Lagu Romansa dengan Nuansa Dance Pop 80-an

Melodi yang upbeat dan danceable, dipadukan dengan lirik penuh romansa dan kegalauan.
Tiara Andini
Universal Music Indonesia

Tiara Andini resmi melepas single terbarunya berjudul “Kupu-kupu” pada hari ini, Jumat, 19 April 2024. Karya tersebut diciptakan oleh trio penulis lagu, Laleilmanino.

Lagu yang dirilis di bawah bendera label rekaman Universal Music Studio ini kental dengan nuansa dance pop ala 80-an. Sehingga, menjadi sebuah karya yang fresh dan berbeda dibanding rilisan-rilisan Tiara terdahulu.

Tiara mengaku, saat pertama kali mendengar lagu ini ia langsung jatuh cinta. Penyanyi yang kerap disapa Titi ini mengatakan, “Nada-nadanya sangat nyaman didengar, dan lagunya juga sangat catchy, apalagi ini ciptaan Laleilmanino, sangat senang bekerja sama dengan mereka.” 

Meski punya melodi yang upbeat dan danceable, “Kupu-Kupu” merupakan lagu yang mengisahkan kegalauan yang dialami dua orang saling suka, namun saling tidak berani menyampaikan perasaan cinta tersebut.

“Tahu kan yah kalau lagi suka, biasanya jadi takut gitu buat ungkapkan perasaan. Nah, ini terjadi di keduanya, padahal saling suka. Kurang lebih kayak gitu cerita lagunya,” ungkap Tiara, dikutip Billboard Indonesia pada Jumat, (19/04/2024).

Sebelum single ini dirilis secara resmi, Tiara kerap memberikan ‘bocoran halus’ lewat laman media sosial pribadi hingga tampilan canvas Spotify-nya, dengan visual kupu-kupu.

Hal menarik lainnya dari lagu ini adalah, visualisasi dalam video musiknya yang menampilkan aktor sekaligus komedian Dede Sunandar.

Video musik yang digarap oleh A VSLZM dengan Michael Budihardjo yang bertindak sebagai sutradara ini tampak sangat colorful dan penuh keceriaan, ditambah dengan kehadiran sang komedian di dalamnya. Tampilannya yang vintage dengan nuansa 80-an, dipadukan dengan koreografi epik, serta tata kostum yang menarik, berpadu menjadi satu sehingga terkesan sangat fun.

“Saat diskusi, aku sudah excited banget dengan konsep musik videonya. Apalagi di sana juga ada Kak Dede. Ternyata hasilnya sangat bagus dan puas banget,” ujar Tiara semangat.

Dengan dirilisnya single “Kupu-Kupu” ini, Tiara berharap lagu itu bisa menjadi viral, didengarkan banyak orang, dan dapat menjadi sesuatu yang segar untuk dinikmati, baik itu para Mootiara (sebutan penggemar Tiara) serta juga penikmat musik di Indonesia.

“Menurut aku lagunya enak banget, dan fun to listen, semoga banyak yang suka, dan didengarkan oleh banyak orang,” ucap Tiara berharap.

Single “Kupu-kupu” kini sudah tersedia di berbagai layanan musik digital. Sementara video musiknya sudah bisa ditonton melalui kanal YouTube resmi Tiara Andini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR