Seventeen Cetak Rekor Album Terlaris di Dunia

Berhasil terjual lebih dari enam juta keping, “FML” milik Seventeen dinobatkan menjadi album terlaris oleh IFPI.
PLEDIS Entertainment

Boy group asal Korea Selatan, Seventeen, kembali menuai prestasi baru lantaran mahakarya mereka yang berjudul FML berhasil menjadi album terlaris di dunia pada 2023, menurut laporan yang disiarkan International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Berdasarkan data yang dibeberkan IFPI, FML telah terjual sebanyak 6,4 juta keping di pasar global selama tahun 2023. Adapun, angka tersebut hanya mencakup pembelian murni, baik dalam format fisik maupun digital.

Berkat pencapaian tersebut, otomatis menjadikan Seventeen menduduki posisi pertama dalam daftar penjualan global. Tidak hanya itu, bahkan mereka juga berhasil menembus angka lebih dari satu juta pembelian (album fisik), yang mana jumlahnya terbilang sangat besar di era gempuran serba streaming digital di masa kini.

Mengikuti posisi Seventeen, album terlaris kedua di dunia pada tahun 2023 adalah 5-Star milik Stray Kids, yang terjual sebanyak 5,3 juta keping di pasar global.

Yang lebih menghebohkan lagi adalah, Seventeen yang dihuni 13 personel rupanya tak hanya menduduki peringkat pertama, melainkan juga di posisi keempat dengan album Seventeenth Heaven yang terjual sebanyak 4,5 juta keping di seluruh dunia tahun lalu.

Selama beberapa tahun terakhir, Seventeen menjadi salah satu boy group asal Korea Selatan yang hits di industri musik dunia. Hal itu tentu tak terbantahkan dengan fakta yang telah dijabarkan di atas. Secara konsisten, karya-karya mereka berhasil mencapai angka yang hampir tidak dapat dicapai oleh artis lain.

Hari ini, Seventeen telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis dua keping album yang memuat lagu-lagu terbaiknya, berjudul 17 Is Right Here, pada akhir April 2024 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR