Billboard Explains: Progres NewJeans yang Luar Biasa di Tangga Lagu

Meski terhitung baru debut di tangga lagu Billboard, namun kehadiran NewJeans sudah sangat mencuri perhatian. Itulah mengapa, mereka dinobatkan menjadi  Group of the Year oleh Billboard di ajang Women in Music 2024. Demikian penjelasan dari Billboard tentang progres NewJeans yang luar biasa di tangga lagu.

Dalam waktu singkat, girl group asal Korea Selatan itu telah mendominasi tangga lagu Billboard dengan lima lagu di Hot 100, semuanya pada 2023, termasuk “Super Shy,” yang mencapai No. 48, dan “ETA” di No. 81. Mereka juga telah membuat kenaikan yang signifikan di tangga lagu global Billboard 200 dengan tiga hits top 10: “Super Shy,” “Ditto,” dan “OMG.”

Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menempatkan album mini kedua mereka yang berjudul Get Up di nomor 1 tangga lagu Billboard 200. Dengan begitu, NewJeans telah membuktikan bahwa kehadiran mereka patut diperhitungkan dan pantas memperoleh penghargaan Group of the Year.

Ingin lebih dekat dengan NewJeans? Baca profil dan wawancara selengkapnya di majalah digital Billboard Indonesia edisi Mei 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR