5 Hal Tentang Album “The Tortured Poets Department” Taylor Swift

Menjadi album dengan penjualan terbanyak dalam sehari di AS, hingga sederet penggalan lirik tersedih yang terkandung di dalamnya. Ini 5 hal yang perlu kamu tahu tentang album Taylor Swift tersebut!
Taylor Swift
Beth Garrabrant

5. Mencetak Rekor Penjualan Piringan Hitam Mingguan Terbanyak dalam Tiga Hari

Piringan hitam (vinyl) album The Tortured Poets Department berhasil terjual sebanyak 700.000 keping dalam waktu tiga hari, sehingga menjadikan album tersebut sebagai pencetak rekor penjualan vinyl mingguan. 

Rekor mingguan sebelumnya dipegang oleh rilisan Swift pada Oktober lalu, 1989 (Taylor’s Version), yang terjual sebanyak 693.000 keping dalam periode tujuh hari. 

Tentu saja, album Swift mendapat keuntungan dari sebagian besar Swifties yang membeli banyak salinan varian. Rilisan baru ini tersedia dalam empat edisi berbeda, masing-masing dengan subtitle sendiri, trek bonus berbeda, dan sampul luar dan dalam terpisah. 

Penjualan vinyl hanya sebagian – meskipun signifikan – dari pertumbuhan penjualan Swift secara keseluruhan minggu ini. Billboard melaporkan bahwa penjualan keseluruhan The Tortured Poets Department telah mencapai 1,5 juta dalam tiga hari pertama. Jumlah tersebut termasuk penjualan CD, kaset dan download serta vinyl, meskipun perhitungan jelas menunjukkan bahwa hampir setengah dari penjualan adalah untuk piringan hitam, dengan 800.000 sisanya berasal dari tiga format penjualan lainnya.

Tampaknya merupakan kesimpulan yang jelas bahwa, dengan empat hari penjualan lagi dan juga jumlah streaming selama seminggu yang akan ditambahkan ke angka 1,5 juta tersebut, The Tortured Poets Department akan dengan mudah melampaui 2 juta unit yang setara dengan album dalam minggu tersebut. Jika benar demikian, maka ini akan menjadi album pertama yang berhasil mengumpulkan lebih dari 2 juta unit mingguan sejak Adele merilis album 25 pada tahun 2015 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR