25 Artis K-Pop Terpopuler 2024

Artis K-pop terpopuler berdasarkan hasil streaming dari 7 Januari 2023 sampai 30 Desember 2023.
Artis K-Pop
Jung Kook
BIGHIT MUSIC

10. FIFTY FIFTY

FIFTY FIFTY
ATTRAKT Creative Content Group

Dalam salah satu hits viral yang paling tidak terduga pada 2023, FIFTY FIFTY muncul di antara banyak artis baru K-pop dengan single kedua mereka, “Cupid” yang mencapai No. 17 di Hot 100 dan menghabiskan total 25 minggu di tangga lagu tersebut. Awalnya dirilis dalam versi Korea dan Inggris untuk jangkauan maksimal penonton internasional K-pop, lagu ini juga didukung oleh versi yang dipercepat dan diperlambat, serta remix yang menampilkan Sabrina Carpenter. Meskipun FIFTY FIFTY memperoleh poin tangga lagu dengan musik yang mereka rekam sebagai kuartet, saat ini, Keena adalah satu-satunya anggota grup tersebut.

9. I.N (Stray Kids)

Karena kecintaannya kepada penyanyi seperti Charlie Puth dan panutannya Bruno Mars, anggota termuda Stray Kids – yang dikenal sebagai maknae, yang berarti termuda dalam sebuah grup dalam bahasa Korea – ini menunjukkan dedikasinya kepada grup tersebut dengan menjadi vokalis utama secara konsisten. Inilah yang membuat lagu solonya, “Maknae on Top” jadi semakin sempurna.

8. Seungmin (Stray Kids)

Dengan impian menjadi pemain bisbol saat kecil, cedera memaksa Seungmin memikirkan kembali jalan hidupnya dan mewujudkan kecintaannya pada musik. Meskipun perubahan yang tidak terduga terjadi pada Seungmin muda, dia sekarang mengambil peran sebagai vokalis utama Stray Kids dengan mudah dan merekam sendiri beberapa lagu yang mengesankan untuk soundtrack drama Korea.

7. Felix (Stray Kids)

Suara Felix yang bernada rendah adalah ciri khas lagu Stray Kids di empat album No. 1 mereka di Billboard 200. Bintang Australia ini juga membantu nama grup tersebut berkembang dengan kemampuannya untuk menjangkau penggemar di luar negeri dengan mudah. Bukan cuma itu. Ia pun memberi pengaruh di dunia mode sejak ditunjuk sebagai duta untuk Louis Vuitton.

6. Han (Stray Kids)

Han mungkin terkenal karena rapnya. Tetapi, kemampuan vokal, penulisan lagu, dan keterampilan produksinya juga sama mengesankannya. Pada 2023, ia dilaporkan sebagai idola K-pop termuda yang mendapat penghargaan dengan keanggotaan penuh di Korea Music Copyright Association (Asosiasi Hak Cipta Musik Korea), yang memerlukan jangka waktu tertentu di industri, keuntungan yang dihasilkan dari musik, dan persetujuan dari dewan direksi. Han mungkin salah satu contoh artis terbaik K-pop dari kata “serbabisa”. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR