25 Artis K-Pop Terpopuler 2024

Artis K-pop terpopuler berdasarkan hasil streaming dari 7 Januari 2023 sampai 30 Desember 2023.
Artis K-Pop
Jung Kook
BIGHIT MUSIC

15. Hyein (NewJeans )

Saat NewJeans membuat sejarah sebagai girl group K-pop tercepat yang menduduki puncak Billboard 200 ketika EP Get Up debut di No. 1 pada Agustus 2023, Hyein juga menjadi  anggota pertama yang tampil di album artis lain (dalam lagu “Shh..” dari EP The Winning milik IU rilisan Februari 2024) dan menjadi duta merek untuk Louis Vuitton pada usia 14 tahun.

14. Haerin (NewJeans)

Kecintaan bintang kelahiran Pyeongchon ini dalam mendengarkan dan menemukan musik baru terbilang kurang menonjol. Namun, ia mampu memamerkan kemampuan menulis lagu dengan ikut menulis trek pembuka “New Jeans” dari album Billboard 200 No. 1 mereka, Get Up.

13. Danielle (NewsJeans)

Lahir dari ayah Australia dan ibu Korea Selatan, Danielle dan keluarganya tinggal di kedua negara tersebut sebelum sang calon bintang kembali ke Korea Selatan untuk bergabung dengan HYBE. Selain menyanyi dan menari, keterampilan menulis lagu Danielle terlihat sejak awal karier NewJeans di mana ia menjadi salah satu penulis lagu debut kejutan mereka, “Attention”. Danielle terus ikut menulis beberapa lagu NewJeans lagi dan, pada 2023, mengisi suara dubbing Korea untuk remake film live-action The Little Mermaid dan merilis lagu “Part of Your World” untuk soundtrack yang menyertainya.

NewJeans
HYBE

12. Hanni (NewJeans)

Bintang keturunan Vietnam-Australia ini menanamkan hidupnya dengan musik sejak usia muda, belajar bermain ukulele dan tampil di Melbourne sebagai bagian dari kru cover dance K-pop. Cukup tepat, Hanni pertama kali memasuki radar penggemar K-pop karena cameo-nya dalam video musik “Permission to Dance” dari BTS dengan rekan satu grupnya di masa depan, Minji, menjelang debut NewJeans setahun kemudian. Berbicara dalam bahasa Korea, Vietnam, dan Inggris, Hanni membantu NewJeans menjangkau banyak penggemar di seluruh dunia dan ikut menulis beberapa single khas mereka seperti “Hype Boy” dan “OMG.”

11. Minji (NewJeans)

Gaya rap-nya yang mencolok, suara dalam yang berwibawa, dan paling tua di antara personel lainnya menjadikan Minji pemimpin yang dengan cepat membawa NewJeans ke dunia internasional – termasuk kemenangan mereka di Billboard Music Award 2023 untuk Top Global K-Pop Artist. Dengan menghabiskan waktu di Kanada untuk menyempurnakan bahasa Inggrisnya semasa kecil, bintang muda Korea ini pertama kali menarik perhatian penggemar saat menjadi cameo dalam video musik BTS, “Permission to Dance” pada 2021 dengan calon rekan bandnya Hanni. Sejak itu, ia mendapatkan kredit penulisan bersama untuk hit Hot 100 NewJeans, “Ditto.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR