25 Artis K-Pop Terpopuler 2024

Artis K-pop terpopuler berdasarkan hasil streaming dari 7 Januari 2023 sampai 30 Desember 2023.
Artis K-Pop
Jung Kook
BIGHIT MUSIC

20. Huening Kai (TOMORROW X TOGETHER)

Lahir di Hawaii dan menjalani masa kecil di Korea, Tiongkok, dan AS, Huening Kai jadi orang asing pertama yang debut di bawah BIGHIT MUSIC serta anggota pertama TOMORROW X TOGETHER yang mendapat kredit penulisan lagu ketika ia ikut menulis “Roller Coaster” dari EP kedua TXT, The Dream Chapter: Magic.

19. Taehyun (TOMORROW X TOGETHER)

Dengan sound TXT yang mengalir dari synth-pop hingga punk rock, Taehyun dapat memikat pendengar dengan beragam palet warna vokalnya untuk dengan mudah memadukan berbagai gaya musik dan beresonansi dengan penggemar secara global. Hal ini, tentu saja sangat membantu grup tersebut mencetak album No. 1 pertamanya di Billboard 200 pada 2023 dengan The Name Chapter: TEMPTATION.

18. Beomgyu (TOMORROW X TOGETHER)

Sebagai anggota BTS ARMY, penyanyi sekaligus penari ini mengikuti jejak idolanya ketika TOMORROW X TOGETHER memulai debut sebagai boy group kedua di bawah label BIGHIT MUSIC. Bahkan dengan visualnya yang menawan, Beomgyu mengakui jantungnya berdebar kencang ketika ia bertemu para anggota BTS. Padahal, Beomgyu telah membuktikan diri sebagai artis sensasional serta memainkan peran penting sebagai penulis lagu sekaligus komposer bagi beberapa orang di dalam b-side TXT, sebut saja “No Rules,” “What If I had Been That Puma”, dan “Happy Fools”. Ini belum termasuk kontribusinya dalam lagu “Thursday’s Child Has Far to Go” yang menampilkan dirinya, Soobin dan Taehyun, serta permainan gitarnya pada lagu khusus penggemar, “Blue Spring.”

TOMORROW X TOGETHER
BIGHIT MUSIC

17. Soobin (TOMORROW X TOGETHER)

Dengan keterampilan memimpin yang alami, visual yang mencolok, dan kemampuan membawakan acara dengan cara yang nyaman, Soobin  mendapatkan berbagai julukan dari media Korea, antara lain “prince,” “sunshine”, dan “flower boy“, yang menunjukkan kepribadiannya begitu bersinar baik di luar maupun di dalam, serta kemampuannya dalam membuat lagu yang dapat menjangkau berbagai audiens termasuk materi Korea TXT (semisal “Maze in the Mirror,” “Ghosting”, dan “Blue Spring”), lagu Jepang (seperti “MOA Diary” versi Jepang) dan lagu yang membantu TXT menjangkau audiens baru (seperti kolaborasi mereka dengan Coi Leray dalam “Happy Fools”).

16. Yeonjun (TOMORROW X TOGETHER)

Yeonjun menyapa dunia melalui Introduction Video yang memperoleh lebih dari satu juta penayangan dalam waktu kurang dari 24 jam sekaligus membuat namanya menjadi tren di media sosial dalam hitungan menit. Penyanyi-rapper-penari ini memenuhi ekspektasi sebagai “It Boy” yang terkenal di kancah K-pop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

 

PMC

Billboard Indonesia is published under license from Penske Media Corporation. All rights reserved.
Billboard name and logo used by permission of Penske Media Corporation.
Powered by TNGR